Home > Berita Liga Italia > Juventus > Gabung Juventus, Dusan Vlahovic Mulai Melempem

Gabung Juventus, Dusan Vlahovic Mulai Melempem

Turin – Setelah debut yang mengesankan, striker baru Juventus, Dusan Vlahovic, sekarang malah mengalami paceklik gol terlama musim ini.

Dusan Vlahovic direkrut Juventus pada bursa transfer Januari lalu. Tidak tanggung-tanggung, Juventus menggelontorkan sekitar 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah untuk menggaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Dusan Vlahovic diharapkan bisa mengatasi masalah kurang tajamnya lini depan Juventus. Catatan impresif Dusan Vlahovic di Fiorentina memang menggiurkan.

Di Liga Italia musim ini, Dusan Vlahovic mencetak 17 gol dalam 21 laga dan 1.862 menit bermain untuk Fiorentina. Itu berarti striker asal Serbia itu rata-rata mencetak 1 gol setiap 109 menit.

Vlahovic langsung mengesankan dalam debutnya berbaju Juventus pada 6 Februari lalu. Baru 13 menit bermain, striker berusia 22 tahun itu sukses mencetak gol.

Vlahovic membawa Juventus mengalahkan Hellas Verona 2-0 di Liga Italia. Tetapi, Vlahovic terjun bebas setelah momen debut yang keren itu. Dia gagal mencetak gol lagi dalam 3 pertandingan beruntun.

Setelah tidak masuk papan skor saat melawan Sassuolo (10/2/2022) di Coppa Italia dan Atalanta (13/2/2022) di Liga Italia, yang terbaru Vlahovic juga tidak berhasil mencetak gol ke gawang Torino (18/2/2022) di Serie A.

Dalam derby della Mole pertamanya itu, Vlahovic bahkan untuk pertama kalinya tidak bermain penuh di Juventus. Di menit ke-74, dia ditarik keluar untuk digantikan Moise Kean. Berarti sekarang Dusan Vlahovic sudah 331 menit tidak mencetak gol untuk Juventus.

Perinciannya 77 menit sisa pertandingan menghadapi Hellas Verona, 90 menit laga melawan Sassuolo dan Atalanta, dan 74 menit pertandingan kontra Torino.

Vlahovic jadi mengalami paceklik gol paling lama bersama klub sepanjang kompetisi 2021-2022. Waktu di Fiorentina . . . . . . musim ini, Vlahovic maksimal gagal mencetak gol hanya selama 243 menit yaitu pada Desember-Januari lalu.

Yang senang melihat performa Vlahovic saat ini jelas suporter Fiorentina. Sang striker seperti kualat setelah membuat Fiorentina kecewa berat karena memutuskan pindah ke Juventus.

Kini Vlahovic menghadapi lingkungan dan atmosfer yang jauh berbeda dari Fiorentina, yang dulu membuatnya begitu mudah mencetak gol.

Masalah Vlahovic soal adaptasi di klub baru juga dikomentari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, usai pertandingan melawan Torino.

“Dusan mengalami kesulitan. Dia pemain yang sangat bagus tetapi masih harus belajar banyak.”

“Dia harus berusaha melepaskan diri dari Bremer dan tidak memberinya titik referensi.”

Baca Juga : Real Madrid Lebih Idamkan Boyong Mbappe Dibanding Dusan Vlahovic

“Bremer sangat kuat dalam bola-bola langsung dan tidak cukup kuat ketika Anda terus mengajaknya bergerak.”

“Dusan mengalami kesulitan dalam hal itu. Tetapi, kita harus ingat, dia datang dari Fiorentina, tim yang hanya bermain sekali seminggu,” pungkas Allegri.

Pelatih Juventus mengkritik Vlahovic, tetapi Allegri sendiri dihujat suporter sebagai pangkal masalah.

Taktik Allegri yang sejak awal musim sudah dianggap kaku dan defensif disebut telah membuat Vlahovic kehilangan ketajaman.

“Allegri berhasil menghancurkan Vlahovic dalam waktu hanya dua minggu,” tulis seorang warganet di Twitter. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kata-kata Massimiliano Allegri Membuat Pemain Juventus Kalahkan Salernitana

Salerno – Juventus unggul 2-0 saat tandang ke markas Salernitana, pada laga pekan ke-15 Serie ...