Home > Berita Liga Inggris > Bola Mati Selamatkan Liverpool Yang Berjuang Keras Kalahkan Burnley 1-0

Bola Mati Selamatkan Liverpool Yang Berjuang Keras Kalahkan Burnley 1-0

Jakarta – Dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/22, Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat berjumpa dengan Burnley, Minggu (13/2/2022) kemarin.

Meski Burnley berstatus sebagai tim juru kunci, Liverpool mengalami kesulitan untuk meraih tiga angka. Lini belakang tuan rumah benar-benar membuat barisan depan Liverpool kewalahan untuk mencetak gol.

Gol yang tercipta dalam laga ini lahir melalui situasi bola mati. Trent Alexander-Arnold mengirim bola dari sepak pojok, sempat mengenai Sadio Mane sebelum jatuh ke kaki Fabinho yang mengonversinya jadi gol.

Kemenangan tersebut akhirnya memperkokoh posisi Liverpool di klasemen sementara Premier League musim ini. Tambahan tiga poin membuat asa mereka mengejar Manchester City yang duduk di puncak klasemen saat ini tetap terjaga.

Baca juga : Sadio Mane Ingin Hijrah Karena Merasa Masa Depannya di Liverpool Tidak Jelas

Sepanjang laga tersebut Liverpool kesulitan menghadapi Burnley yang memiliki pertahanan yang ketat. Mereka juga beberapa kali memberikan ancaman melalui serangan balik. Seandainya Virgil van Dijk dkk tidak waspada, hasil buruk bisa menghampiri mereka.

Usai laga tersebut pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak memungkiri kualitas yang dimiliki Burnley cukup mengancam. Namun satu hal yang ia sukai dari para pemain adalah kemampuannya untuk menetralisir ancaman-ancaman itu.

“Kebanyakan . . . . . . peluang mereka offside, tapi tentu saja mereka punya momennya, itu sudah jelas. Mereka memiliki kualitas tapi kami mengatasinya dengan cukup baik,” kata Klopp usai laga, dikutip dari BBC Sport.

“Kami harus bekerja sangat keras dan itulah yang anak-anak lakukan. Kami membuat seragam kami kotor. Saya sangat senang karena tahu betapa sulit buat datang ke sini. Benar-benar puas,” lanjutnya.

Selain kualitas pemain Burnley yang menyulitkan, faktor cuaca juga menjadi salah satu rintangan the Reds dalam meraih kemenangan dari Turf Moor.

“Semuanya telah diatur untuk menjadi kulit pisang buat kami,” ujarnya.

“Cukup rumit untuk bertahan saat bola berada di udara, sebab angin datang dari berbagai arah. Kami memainkan situasinya daripada menderita karenanya,” pungkas Klopp.

Liverpool kini akan fokus ke laga selanjutnya dimana mereka akan berhadapan dengan Inter Milan dalam laga 16 besar yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza hari Kamis (18/2/2022) mendatang di ajang Liga Champions.

x

Check Also

Sepi Peminat, Jack Wilshere Tetap Ingin Bermain Dan Tidak Mau Pensiun

London – Jack Wilshere,merupakan mantan gelandang Arsenal yang hingga saat ini masih belum memiliki klub ...