Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Raih Kemenangan Telak 4-1 Atas Valencia Yang Golnya Banyak Dianulir

Barcelona Raih Kemenangan Telak 4-1 Atas Valencia Yang Golnya Banyak Dianulir

Jakarta – Di laga pekan ke-25 La Liga 2021/22 Barcelona berhasil menang telak 4-1 atas Valencia di Mestalla, Minggu (20/02/2022) malam WIB.

Gol dari Barcelona dihasilkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (brace), Frenkie De Jong, dan Pedri. Sementara gol Valencia dicetak Carlos Soler.Valencia membuat enam perubahan dari skuat yang terakhir kali bermain melawan Alaves pada laga ini. Sementara itu Barcelona mengganti lima pemain dari starting XI yang sebelumnya diturunkan melawan Napoli di Liga Europa.

Valencia menyerbu pertahanan Barcelona lebih dahulu begitu laga dimulai. Barcelona sendiri sedikit kesulitan untuk membangun serangan ke pertahanan Valencia. Alhasil dalam 15 menit pertama tak ada peluang yang tercipta.

Baca juga : Laga Barcelona vs Espanyol Diwarnai 3 Kartu Merah, Xavi Hernandez Meminta Maaf Atas Umpatan Anak Buahnya

Pada menit ke-22 Jordi Alba melepas umpan panjang ke depan dan disambut Pierre-Emerick Aubameyang yang sukses mematahkan jebakan offside Valencia. Ia kemudian bisa mengalahkan kiper lawan dengan mudah dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang. Barca akhirnya unggul 0-1.

Tertinggal Valencia mencetak gol balasan selang tiga menit kemudian, melalui tendangan keras Gaya yang salah diantisipasi Ter Stegen. Namun sayangnya gol itu dianulir karena sang bek terjebak offside lebih dahulu.

Barca mencetak gol lagi pada menit ke-31, usai melakukan serangkaian umpan dan kerjasama tim yang apik, Frenkie de Jong bisa menjebol gawang Valencia.Usai mendapatkan umpan matang dari Ousmane Dembele dari sisi sayap kanan. Barca unggul 0-2.

Barca kemudian memperlebar keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-37. Gavi memberikan umpan matang dari sayap kanan ke tengah kotak penalti dan bola disambar oleh Aubameyang. Sempat ada pengecekan via VAR terkait adanya potensi offside tetapi akhirnya gol tersebut disahkan.

Valencia membalas dengan cepat pada menit ke-41 melalui tendangan Carlos Soler dari dalam kotak penalti. Namun gol tersebut dianulir . . . . . . karena dari tayangan VAR, bola sempat keluar lapangan sebelum terciptanya gol tersebut.

Barcelona akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan tiga poin, sedangkan gol Valencia tidak ada yang disahkan.

Valencia berusaha menekan dengan lebih intens pada babak kedua, akhirnya di menit ke-52 usaha mereka membuahkan hasil. Carlos Soler menyundul bola hasil umpan silang Bryan Gil dari sisi kiri.

Valencia menggempur pertahanan Barcelona untuk menggandakan skor.Namun mereka justru kebobolan di menit ke-63, tendangan keras Pedri dari luar kotak penalti, yang sedikit menyerempet Aubameyang, berhasil melesat masuk ke pojok atas kanan gawang Valencia.

Valencia mendapat peluang melalui tendangan mendatar Gomes dari dalam kotak penalti di menit ke-79. Namun bola masih bisa ditepis Ter Stegen dan menghasilkan sepak pojok saja.

Laga menjadi makin intens dan cukup panas jelang usainya laga. Tempo permainan meningkat karena Valencia berusaha keras untuk bisa mencetak gol lagi. Namun usaha mereka tak berhasil sama sekali, termasuk di masa waktu tambahan selama lima menit. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Barcelona.

Barcelona kini mengoleksi 42 poin dari 24 pertandingan dan nangkring di posisi empat klasemen sementara La Liga 2021-22. Sementara itu Valencia masih terpuruk di posisi 12 dengan koleksi 30 angka dari 25 pertandingan.

Susunan Pemain
Valencia (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Mouctar Diakhaby, Omar Alderete, Jose Gaya; Ilaix Moriba, Hugo Guillamon, Carlos Soler; Hugo Duro, Goncalo Guedes, Bryan Gil.
Pelatih: Jose Bordalas

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.
Pelatih: Xavi

x

Check Also

Lebih Diunggulkan Menang, Real Madrid Justru Kalah Dari Getafe 0-1

Jakarta – Di laga lanjutan La Liga 2021/22, Minggu (2/1/2022), mempersembahkan laga antara Getafe vs ...