Home > Piala AFF > 1 Grup Dengan Indonesia, Striker Timnas Malaysia Ini Tetap Yakin Timnya Bisa Bungkam Kritikan Pedas Netizen

1 Grup Dengan Indonesia, Striker Timnas Malaysia Ini Tetap Yakin Timnya Bisa Bungkam Kritikan Pedas Netizen

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali bersaing dengan Timnas Malaysia dalam ajang perebutan juara di pentas Piala AFF U-23 2022. Total dari 30 pemain tim Harimau Muda tersebut hanya ada 9 wajah lama yang kembali bermain di ajang tersebut.

Meski begitu Azfar Fikri Azhar, striker Timnas Malaysia tetap percaya diri meski pemain yang dipanggil didominasi oleh wajah baru. Pelatih Brad Maloney memang menjadikan Piala AFF U-23 2022 sebagai ajang seleksi pemain untuk Piala AFC U-23 pada September mendatang.

Meski begitu Azfar menegaskan bahwa mereka tetap memandang Piala AFF U-23 dengan serius dan sungguh-sungguh. Tim berjulukan Harimau Muda itu bakal memberikan pembuktian dengan penampilan terbaik.

“Kami tidak bisa hanya mengandalkan mereka yang bermain di tim inti saja. Jangan bilang kami tidak bisa menang tanpa mereka, kami juga punya banyak pemain berkualitas di sini,” kata Azfar dikutip New Straits Times.

Baca juga : 29 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong Untuk Jalani TC Di Bali Sebelum Berangkat Ke Kamboja, Paling Banyak Dari Persija Jakarta

Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022 bersama Myanmar, Laos dan Timnas Indonesia. Tim berjulukan Harimau Muda itu dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 12 Februari mendatang.

Dengan perubahan pemain di timnas Malaysia membuat banyak suporter yang banyak meragukan kemampuan mereka. Menurut Azfar hal tersebut akan menjadi motivasi bagi Timnas Malaysia . . . . . . U-23. Pemain Terengganu FC II bertekad untuk membungkam keraguan publik terhadap wajah-wajah baru di skuad Harimau Muda.

“Tidak semua orang mengerti sepak bola karena di dalam dan luar lapangan itu berbeda. Mereka bisa mengatakan segalanya, akan tetapi di dalam lapangan hanya para pemain yang tahu apa yang terjadi,” tegas Azfar Fikri Azhar.

“Biarkan mereka mengatakan apapun yang diinginkan. Tugas kami jelas, balas dengan kemenangan. Jika kami menang dan menjadi juara, maka tidak akan ada kritikan pedas,” ucap Azfar Fikri Azhar.

Hal sebaliknya terjadi pada Timnas Indonesia yang diprediksi bakal mengandalkan skuad yang mirip pada Piala AFF U-23 2022.Pemain yang digunakan nanti merupakan skuad turunan dari Piala AFF senior , yang masih bisa bermain karena usia mereka masih memungkinkan.

Meskipun pemain yang bakal dipanggil mayoritas bermain di klub lokal.Pelatih Shin Tae-yong percaya diri Timnas Indonesia bisa mempertahankan gelar di Piala AFF U-23.

“Saya menargetkan juara. Meskipun pemain-pemain aboard seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam tidak bisa dipanggil,” kata Shin Tae-yong saat menjadi narasumber di Podcats Close The Door milik Deddy Corbuzier.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Sumbang Tiga Pemain di Starting XI Terbaik Piala AFF 2020

Jakarta – Timnas Indonesia menyumbang tiga pemainnya dalam daftar Starting XI Terbaik Piala AFF 2020 ...