Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Tidak Mau Terburu-Buru Mainkan Ansu Fati, Ingin Sang Pemain Nyaman Terlebih Dahulu

Xavi Tidak Mau Terburu-Buru Mainkan Ansu Fati, Ingin Sang Pemain Nyaman Terlebih Dahulu

Barcelona – Ansu Fati merupakan pemain muda Barcelona yang menjadi andalan dan pemain penting bagi masa depan Barca, mengingat usianya yang kini masih 19 tahun.

Belakangan ini Fati tidak nampak dalam sejumlah laga yang dijalani oleh Barca. Dirinya sudah absen cukup lama karena cedera yang dialaminya.

Ansu akan dilatih oleh pelatih anyar Barca, Xavi Hernandez yang kini memberikan harapan bagi pemain muda di Barcelona. Meski Fati bermain apik, Xavi tidak mau buru-buru memaksa Ansu bermain.

Xavi sedang berusaha mengembalikan identitas dan gaya main Barca,tidak menutup kemungkinan posisi Ansu akan berubah. Sebelum mengalami cedera, Ansu Fati dikenal sebagai winger yang sering menusuk ke sisi dalam dan mencetak gol fantastis.

“Itu [posisi terbaik Ansu fati] juga tergantung pada siapa pemain yang tersedia. Dia bisa beradaptasi di kedua posisi. Sebagian besar kariernya dia bermain sebagai no.9 tapi dia juga bagus di sayap,” kata Xavi.

“Dia bisa bermain mundur . . . . . . ke tengah, dia bisa membuat lari terobosan. Dia sudah beradaptasi dengan baik di posisi sayap.”

Saat ini Xavi ingin membuat Ansu merasa nyaman kembali dalam tim, barulah kemudian menyesuaikan posisi.

“Dia sudah menepi untuk waktu lama, kami harus membuat dia merasa nyaman lagi. Dia bermain sangat baik di Supercopa. Dia adalah pemain bintang,” lanjut Xavi.

“Dia bisa membuat perbedaan di setiap pertandingan. Dia pesepak bola spektakuler dan sebuah privilese bagi saya bisa menyambut dia hampir 100%,” ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kesempatan Raih Juara Tinggal Di Satu Ajang Saja, Xavi Beri Motivasi Kepada Timnya

Barcelona – Barcelona menang tipis 1-0 atas Alaves di lanjutan La Liga 2021/22, Senin (24/1) ...