Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Kini Lebih Percaya Dengan Luuk de Jong Daripada Mainkan Memphis Depay

Xavi Kini Lebih Percaya Dengan Luuk de Jong Daripada Mainkan Memphis Depay

Barcelona – Memphis Depay meninggalkan Lyon dan bergabung dengan Baracelona pada musim panas lalu dengan status bebas transfer. Kini dikabarkan dirinya akan segera berpisah dengan Barca lebih cepat dari perkiraan.

Depay sejauh ini telah mencetak enam gol dalam 16 pertandingan di awal musim pada era Ronald Koeman, kini semenjak ganti pelatih dibawah Xavi Hernanez, Depay masih belum mampu mengulangi perfoma apiknya tersebut.

Kini Xavi lebih memilih untuk memainkan, Luuk de Jong yang mencetak gol ketika ia menjadi starter di Mallorca pada pertandingan pertama Barcelona tahun 2022 dan mencetak gol lagi di Granada enam hari kemudian untuk memberi raksasa Spanyol satu poin.

Pada saat kontra Sevilla dirinya kembali menjadi starter di Piala Super saat menghadapi Real Madrid, Kamis (13/1) kemarin, dan mencetak gol untuk Barca di laga tersebut. Namun Barca harus menyerah dalam laga sengit tersebut dengan skor akhir 3-2 di perpanjangan waktu.

Dalam laga tersebut Depay bermain selama 42 menit sebagai pemain pengganti, saat ia berusaha mencapai kembali . . . . . . performa terbaiknya setelah pulih dari cedera hamstring dengan harapan menjadi sosok yang bisa diandalkan lagi sejak terpinggirkan mulai akhir November lalu.

Barcelona saat ini harus mengurangi beban gaji mereka karena kondisi keuangan mereka yang saast ini terlilit hutang dan membuat mereka harus melepas beberapa pemainnya.

Mereka baru saja mendaratkan Ferran Torres seharga £55 juta dari Manchester City. Untuk meringankan beban gaji mereka akan melepas Depay yang saat ini menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi.Berdasarkan informasi dari Sport, Depay kini dikabarkan menjadi incaran dari Juventus. Dirinya akan dipinjam oleh Juve dengan durasi enam bulan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Hernandez Membangun Masa Depan Barcelona Dengan Pemain Mudanya

Barcelona – Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez yang menggantikan Ronald Koeman harus dihadapkan tugas berat ...