Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Hernandez Tetap Yakin Barcelona Tampil Superior Meski Kalah Dari Real Madrid

Xavi Hernandez Tetap Yakin Barcelona Tampil Superior Meski Kalah Dari Real Madrid

Jakarta – Barcelona harus menelan kekalahan 2-3 dari Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB yang berlangsung di Stadion King Fahd.

Meski menelan kekalahan dalam laga tersebut, Xavi mengklaim Barcelona tampil lebih superior di duel tersebut.Barca sempat dua kali tertinggal dan dua kali pula mampu menyamakan skor. Laga berakhir dengan skor 2-2 selama 90 menit. Pada akhirnya, Los Cules harus menerima kekalahan usai Fede Valverde mencetak gol pada babak tambahan di menit ke- 98.

“Hari ini adalah hari untuk memiliki moral yang tinggi, meskipun pada akhirnya kami kalah. Kami bermain 90 menit penuh. Transisi Madrid adalah kekalahan kami,” kata Xavi dikutip dari Marca.

Baca juga : Timnya Menang Tipis Di Duel El Calsico, Carlo Ancelotti Puji Barcelona Dibawah Xavi Hernandez Sebagai Pelatihnya

“Kami lebih superior dari Real Madrid dalam banyak momen. Kami tidak bisa memiliki moral yang tinggi karena kami kalah. Ini adalah titik . . . . . . balik yang sangat penting,” katanya.

“Kami memiliki peluang untuk membuat laga menjadi 3-3 pada beberapa kesempatan. Mereka juga mengubahnya menjadi 4-2. Kami bisa bangga dengan permainan yang kami mainkan,” tegas Xavi.

Carlo Ancelotti tidak sepakat dengan pernyataan Xavi tersebut. Dirinya mengakui performa apik Barcelona,namun Ancelotti menilai tidak ada tim yang superior.

“Saya tidak setuju. Itu adalah pertandingan yang seimbang. Babak pertama kami kebobolan gol karena nasib buruk. Babak kedua lebih seimbang. Tidak ada yang mendominasi,” kata Ancelotti.

“Kami bertahan untuk menggunakan serangan balik. Tiga gol itu spektakuler. Lebih sulit bagi kami untuk menekan ke depan dan itulah mengapa kami lebih banyak menggunakan serangan balik,” ujar Ancelotti.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...