Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Belajar Dari Laga Barcelona Kontra Linares Yang Menjadi Kemenangan Penting Baginya

Xavi Belajar Dari Laga Barcelona Kontra Linares Yang Menjadi Kemenangan Penting Baginya

Barcelona – Dalam laga babak 32 besar Copa del Rey hari Kamis (6/1/20220) tadi, Barcelona berhasil menang atas Linares Deportivo dengan skor 2-1 di Estadio de Linarejos .

Pada menit ke-19, Linares unggul lebih dulu berkat gol dari Antonio Luis Diaz Sanchez. Barca baru bisa menyusul pada menit ke-63, di mana sepakan Ousmane Dembele gagal dihentikan Brimah Razasuk dan mengubah skor jadi 1-1.

Barcelona untuk mengambil alih keunggulan dan mengubah kedudukan jadi 2-1 berkat Ferran Jutgla empat menit berselang. Beberapa peluang emas tercipta di sisa pertandingan, tetapi Barcelona harus puas dengan kemenangan tersebut.

Kemenangan tersebut penting untuk Barca lolos ke babak 16 besar, namun meski demikian, Xavi selaku pelatih masih merasa ada yang perlu diperbaiki oleh Barca.

“Ini adalah kemenangan penting yang mengartikan bahwa kami lolos ke babak kedua,” ujar Xavi dikutip dari Marca.

“Begitu sulit buat kami untuk memahami bagaimana cara mendominasi lini tengah dan menemukan operan terakhir, di mana seharusnya talenta kami bersinar di sana. Pada babak kedua, kami . . . . . . jadi lebih baik,” lanjutnya.

Xavi menilai Linares, meski merupakan peserta kompetisi kasta ketiga di Spanyol tetapi mereka mampu memberikan perlawanan ketat.

“Ini adalah laga yang ketat dan tidak mudah. Kemenangan ini menandakan kemajuan satu langkah lagi,” tambah Xavi.

“Pada jeda babak pertama, saya memberitahu mereka bahwa ini akan menjadi kemenangan atas rasa percaya, keyakinan, mengambil keuntungan dari kesempatan. Kami berhasil lolos dan saya senang,” pungkasnya.

Barcelona kini berhak melaju ke babak 16 besar dan pada 7 Januari nanti lewat proses drawing. Setelah ini, Gerard Pique dkk kembali beraksi di La Liga dengan Granada sebagai lawannya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...