Wolverhampton Permalukan MU di Old Trafford, Ini Resepnya

by -20 Views

Manchester – Wolverhampton berhasil mengalahkan tuan rumah Manchester United dengan skor 0-1 saat tandang ke Old Trafford, pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Wolverhampton ini tentu saja luar biasa karena dari semula Wolves tidak diunggulkan pada laga ini. Selain karena skuad MU jauh lebih mentereng, pertandingan juga digelar di Old Trafford.

Dengan kemenangan ini, Wolves naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22, dengan mengantongi 28 poin. Sedangkan MU masih tertahan di peringkat ke-7 dengan 31 poin.

Menurut keterangan pelatih Wolverhampton, Bruno Lage, timnya hanya menunggu dan segera memanfaatkan ruang kosong yang terlihat.

“Ini bukan soal (mengeksploitasi) kelemahan, kami mencoba memahami ruang yang mereka akan berikan. Cara mereka menekan, kami bersiap untuk mencoba dan memahami, saat kami memegang bola, kami mencoba memahami pemain mana yang akan bebas,” kata Bruno Lage, seusai laga.

“Siapapun bisa bebas, salah satu dari bek tengah bebas, atau jika mereka datang dan menekan tiga lawan tiga seperti yang dilakukan dengan Cavani, ruang akan berada di bagian luar,” lanjutnya.

Selain itu Bruno Lage menambahkan, biasanya tim-tim besar memiliki kelemahan ketika tidak menguasai bola.

“Ketika kami sampai di sana (area lawan), penting untuk menjaga penguasaan bola, membuat lawan berlari,” jelas Lage.

“Tim papan atas, terkadang mereka punya masalah yang lebih banyak ketika tidak memiliki bola. Jika waktu yang dihabiskan untuk memegang bola, kami akan menemukan ruang kami dan menciptakan peluang.”

“Manchester United sedikit mengubah sistemnya, tapi ketika anda melihat akhir kami menekan, mengontrol permainan, peluang yang kami ciptakan, kami pantas mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.