Home > Piala AFF > Witan Sulaeman Catatkan Assist Terbanyak di Piala AFF 2020

Witan Sulaeman Catatkan Assist Terbanyak di Piala AFF 2020

Jakarta – Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, catatkan prestasi membanggakan dengan menyumbang assist terbanyak di ajang Piala AFF 2020.

Secara keseluruhan, Witan Sulaeman mencatatakan 2 gol dan 5 assist dari 8 penampilannya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Dengan 5 assist yang dibuatnya, Witan Sulaeman dinobatkan menjadi Raja Assist di Piala AFF 2020. Raihan Witan Sulaeman mengungguli trio dari Thailand yakni Narubadin Weerawatnodom, Supachok Sarachart, dan Worachit Kanitsribampen yang masing-masing mengemas tiga assist.

Witan sukses mencatatkan 158 operan sukses dengan akurasi mencapai 73 persen.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri harus mengakui keunggulan Thailand dan harus puas di posisi runner-up setelah kalah dengan agregat 2-6 di babak final Piala AFF 2020.

Meski gagal menjadi juara, namun Timnas Indonesia terpilih sebagai Tim Fair Play di Piala AFF 2020 karena tercatat paling sedikit mendapatkan kartu kuning. Timnas Indonesia hanya mendapatkan 13 kartu kuning . . . . . . selama ajang Piala AFF 2020.

Selain itu, bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan memenangkan penghargaan setelah mendapatkan suara terbanyak melalui pemungutan suara online. Pemain asal PSIS Semarang ini mendapatkan 60.122 suara.

Raihan Pratama Arhan ini mengungguli dua rekan setimnya di Timnas Indonesia, yakni Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Thanawat Suengchitthawon (Thailand) dan Sieng Chanthea (Kamboja) di posisi keempat dan kelima.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...