Home > Piala Afrika > Wasit di Piala Afrika Ini Jadi Viral Karena Gayanya Yang Kocak

Wasit di Piala Afrika Ini Jadi Viral Karena Gayanya Yang Kocak

Jakarta –Sosok wasit asal Kenya, Peter Waweru, yang memimpin laga di Piala Afrika 2021 tiba-tiba menjadi viral di media sosial karena gayanya yang menarik dan kocak.

Menurut laporan Daily Star, salah satu penampilan kocak Waweru diPiala Afrika 2021 terlihat saat ia memimpin laga antara Nigeria vs Guinea-Bissau di Grup D Piala Afrika, Kamis (20/1/2022) waktu setempat.

Salah satu momen lucu diperlihatkan Peter Waweru saat berlari mengikuti pemain dari Guinea-Bissau saat membangun serangan.

Momen kocak lainnya yakni ketika Peter Waweru membunyikan peluit panjang dengan gayanya yang dramatis.

Meski demikian, di balik penampilannya yang kocak dan profesinya sebagai wasit, Peter Waweru ternyata juga seorang dosen.

Pria kelahiran Nairobi, Kenya ini tercatat sebagai dosen di Universitas Agrikultur dan Teknologi Jomo Kenyatta.

Tidak hanya itu saja, Peter Waweru juga menyandang gelar profesor . . . . . . di bidang matematika.

Waweru meraih gelar Ph.D. untuk Matematika Murni pada tahun 2013 dari Universitas Jomo Kenyatta. Lalu pada tahun 2015, Waweru juga menyelesaikan Diploma Pascasarjana Teknologi Pendidikan dari Universitas Cape Town.

Sementara itu, karir Waweru sebagai wasit dimulai pada 2011 lalu. Kemudian pada 2013, ia bergabung bersama Premier League Kenya, dan pada tahun 2017 namanya sudah tercatat sebagai wasit resmi FIFA.

Sebagai wasit, Peter Waweru sudah memimpin banyak laga, mulai dari Liga Champions Afrika, Piala Konfederasi, hingga Kualifikasi Piala Dunia.

x

Check Also

Menolak Salami Perdana Menteri Mesir, Riyad Mahrez Dikritik Sejumlah Pihak

Menolak Salami Perdana Menteri Mesir, Riyad Mahrez Dikritik Sejumlah Pihak

Jakarta – Aljazair berhasil membawa pulang trofi Piala Afrika 2019 setelah dalam final yang digelar ...