Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Virgil van Dijk Masih Optimis Liverpool Bisa Mengejar Manchester City

Virgil van Dijk Masih Optimis Liverpool Bisa Mengejar Manchester City

Liverpool – Bek senior Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku optimis The Reds masih bisa menyusul Manchester City di puncak klasemen meski jarak mereka semakin menjauh.

Sebelumnya, Liverpool hanya bermain imbang 2-2 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22, Minggu (02/01/2022) malam WIB.

Liverpool sebenarnya berhasil unggul terlebuh dahulu melalui dua gol yang dicetak Sadio Mane (9’) dan Mohamed Salah (26’). Namun tuan rumah Chelsea berhasil menyamakan skor melalu dua gol Mateo Kovacic (42’) dan Christian Pulisic (45+1’).

Dengan hasil ini, Liverpool tetap berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22, dengan mengantongi 42 poin.

Jarak mereka semakin terpaut jauh dari Manchester City yang sebelumnya menang 2-1 saat tandang ke markas Arsenal, di Emirates Stadium, Sabtu (1/1/2022).

Liverpool kini tertinggal 11 angka dari Manchester City yang telah mengantongi 53 poin.

Meski demikian, Virgil van Dijk optimis Liverpool bisa mengejar Manchester City karena banyak hal bisa terjadi di sepakbola.

“Tidak pernah sulit untuk percaya. Ini jarak yang besar. Mereka mungkin . . . . . . tanpa pesaing, tetapi masih ada banyak hal yang bisa terjadi,” kata Virgil van Dijk di situs resmi klub.

“Kami pernah di situasi itu sebelumnya, di mana kami memimpin jauh di depan tetapi kemudian kehilangan. Jadi, semuanya sangat mungkin,” sambungnya.

Karena itu, Virgil van Dijk menegaskan bahwa Liverpool saat ini sedang fokus terhadap tim dan bagaimana harus menang di setiap laganya.

“Kami akan fokus pada diri sendiri, Chelsea akan fokus pada diri sendiri,” ucap Virgil van Dijk.

“Kami hanya harus mendapatkan kemenangan. Mendapatkan hasil yang bagus, memainkan sepakbola yang bagus, memenangi banyak pertandingan. Kedengarannya mudah tapi seperti yang Anda saksikan, ini sulit,” tutupnya.

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...