Home > Timnas Indonesia > Usai Piala AFF 2020, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Kini Fokus ke Piala AFF 2022

Usai Piala AFF 2020, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Kini Fokus ke Piala AFF 2022

Jakarta – Setelah selesai ajang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia kini akan fokus pada persiapan menjelang Piala AFF 2022 yang kabarnya akan digelar pada tahun 2022 ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah kalah dengan agregat 2-6 dari Thailand di babak final.

Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-4 di laga final leg pertama (29 Desember 2021), kemudian bermain imbang dengan skor 2-2 pada final leg kedua (1 Januari 2022).

Meski gagal menjadi juara, namun Shin Tae-yong mengaku tidak menyesal karena ia yakin dengan perkembangan yang telah dicapai tim Garuda sejauh ini.

“Piala AFF 2020 telah berakhir. Mohon maaf, namun saya tidak menyesal. Pemain kami, para staf, dan pelatih telah menjadi rekan yang baik untuk saya,” tulis Shin Tae-yong melalui akun Instagram-nya.

“Terima kasih banyak untuk semuanya. Ayo, berganti fokus ke Piala AFF 2022. Ayo bertarung Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong juga dipastikan masih akan menangani Timnas Indonesia meski gagal juara di Piala AFF 2020 lalu.

Menurut mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini, masa kontraknya bersama Timnas Indonesia baru akan berakhir . . . . . . pada 31 Desember 2023.

“Simpel saja penjelasan dari saya. Jadi, saya punya kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023. Mungkin para penggemar bisa juga tidak tahu,” ungkap Shin Tae-yong.

“Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena tidak ada yang bisa memecat saya. Atau jika saya mengundurkan diri pun, pasti ada denda,” tandasnya.

Masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia juga mendapatkan garansi dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yang menjelaskan bahwa pelatih asal Korea Selatan ini telah membawa dampak positif untuk sepak bola Tanah Air.

“Pemain yang bermain di Piala AFF 2020 ini sebagian besar adalah pemain muda. Dan saya lihat di bawah pelatih Shin Tae-yong mereka memiliki perkembangan yang luar biasa. Jadi saya tetap optimistis terhadap masa depan mereka bersama timnas,” ucap Zainudin Amali.

x

Check Also

Haruna Soemitro Pertanyakan Kemampuan Empat Pemain Yang Akan Dinaturalisasi

Jakarta – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, mempertanyakan keuntungan dari proses naturalisasi empat ...