Home > Timnas Indonesia > Usai Laga Kontra Timor Leste, Timnas Indonesia Langsung Lanjut Latihan Malam Hari

Usai Laga Kontra Timor Leste, Timnas Indonesia Langsung Lanjut Latihan Malam Hari

Denpasar – Usai laga kontra Timor Leste, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta beberapa pemainnya untuk langsung lanjut latihan pada malam hari itu juga.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menang telak atas Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga pertama FIFA Matchday, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Meski mencatatkan 63 persen penguasaan bola namun tim Garuda justru kebobolan terlebih dahulu di menit ke-35 melalui gol Paulo Gali.

Timnas Indonesia baru bisa bangkit di babak kedua melalui empat gol yang dicetak Ricky Kambuaya (65’), penalti Pratama Arhan (73’), serta dua gol bunuh diri oleh Georgino Mendonca (77’) dan Filomeno (80’).

Yang mengejutkan, seusai laga Shin Tae-yong meminta agar para pemainnya tidak langsung kembali ke hotel, melainkan meminta mereka untuk langsung berlatih.

Baca juga : Soal Hasil Kontra Timor Leste, Shin Tae-yong : Bila Main Seperti Ini Timnas Indonesia Tidak Bisa Menjadi Yang Terkuat di Asia Tenggara

Beberapa pemain yang hanya turun sebentar pada laga kontra Timor Leste tersebut dan mereka yang tidak bermain langsung diberi menu latihan tambahan seusai laga.

Small side game tersebut digelar di lapangan sisi utara. Para pemain Timnas Indonesia ini berlatih di . . . . . . bawah pengawasan asisten pelatih. Shin Tae-yong sempat mengawasi sebentar sebelum kemudian meninggalkan lokasi untuk mengikuti sesi jumpa pers.

Menurut Shin Tae-yong, dirinya memberikan menu latihan tambahan kepada beberapa pemain Timnas Indonesia agar seluruh pemain mendapat beban yang sama.

“Para pemain itu mendapatkan materi latihan malam untuk meningkatkan intensitas,” jelas Shin Tae-yong.

“Dengan begitu, pada Jumat (28/1/2022), semuanya ikut latihan pemulihan bersama-sama dengan para pemain yang bermain, supaya bisa istirahat bersamaan,” lanjutnya.

Terkait laga uji coba pertama Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Shin Tae-yong mengaku sedikit kecewa dan harus melakukan beberapa perbaikan di skuad Garuda.

“Dengan performa seperti ini, kami tidak akan bisa menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara,” tegasnya.

Pertandingan uji coba melawan Timor Leste akan kembali digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam WIB.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...