Home > Timnas Indonesia > Usai Kalahkan Timnas Putri Indonesia Dengan Skor 0-18, Samantha Kerr : Pemain Indonesia Lucu-lucu

Usai Kalahkan Timnas Putri Indonesia Dengan Skor 0-18, Samantha Kerr : Pemain Indonesia Lucu-lucu

Jakarta – Pemain Timnas Putri Australia, termasuk Samantha Kerr, melakukan foto bersama para pemain Timnas Putri Indonesia sebagai bentuk penghormatan terhadap lawan seusia laga.

Sebelumnya, Timnas Putri Indonesia dihajar dengan 18 gol tanpa balas oleh Australia pada matchday pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022, yang digelar di Stadion Mumbai Arena, Mumbai, Jumat (21/1/2022).

18 gol gol Timnas Putri Australia dicetak oleh Samantha Kerr (9′, 11′, 26′, 36′, 54′), Caitlin Foord (14′), Mary Fowler (17′), Hayley Raso (24′, 88′), Ellie Carpenter (34′, 49′), Emily van Egmond (39′, 57′, 58′, 69′), Kyah Simon (57′, 71′), dan Aivi Luik (78′).

Bagi Timnas Putri Indonesia, ini menjadi kekalahan terbesar sepanjang keikutsertaannya di Piala Asia Wanita. Sebelumnnya tim Garuda Pertiwi pernah dibantai Jepang dengan skor 0-11 pada 19 Desember 1989 silam.

Baca juga : Timnas Putri Indonesia Dihajar Australia 18-0, Netizen Pertanyakan Liga Wanita di Indonesia

Namun nasib Timnas Putri Indonesia ini masih sedikit lebih baik bila dibandingan Timnas Putri Singapura yang pernah kalah 0-24 saat melawan Korea Utara pada 6 Desember 2001.

Seusia laga, Samantha Kerr yang mencetak 5 gol ke gawang Indonesia ini mengaku sangat menghormati Indonesia sebagai lawan meski tim Garuda Pertiwi adalah tim dengan ranking terendah di Piala Asia Wanita 2022.

“Saya pikir kami menampilkan respek yang sangat tinggi kepada Indonesia hari ini dengan menurunkan tim terbaik kami,” . . . . . . kata Sam Kerr kepada Matildas.com

“Kami menganalisis mereka sebelum pertandingan dan tahu mereka punya pemain yang sulit dan kami tidak menganggapnya enteng.”

“Ini adalah Piala Asia dan kami di sini untuk melangkah sejauh mungkin,” lanjut Samantha Kerr.

Seusai laga Timnas Putri Australia juga berfoto bersama Timnas Putri Indonesia dalam suasana persahabatan. Bagi Samantha Kerr, ini juga sebagai salah satu bentuk penghormatan mereka kepada Timnas Putri Indonesia.

“Saya kira itu adalah respek terbesar yang bisa kami tunjukkan ke lawan,” kata Samantha Kerr.

“Setelah pertandingan, kami menunjukkan itu (berfoto bersama), mereka sangat lucu,” ujar Samantha Kerr.

“Kami menunjukkan respek, mereka juga respek kami. Buat kami itu adalah performa yang baik dan kami akan fokus ke laga selanjutnya,” tambahnya.

Setelah bertanding melawan Australia, Timnas Putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, di Stadion DY Patil, Navi Mumbai pada tanggal 24 Januari 2022.

Di laga terakhir, Indonesia akan bertanding melawan Filipina, di Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, pada tanggal 27 Februari 2022.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...