Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Tinggal Selangkah Lagi AC Milan Akan Dapatkan Wonderkid Red Star Belgrade

Tinggal Selangkah Lagi AC Milan Akan Dapatkan Wonderkid Red Star Belgrade

Milan – AC Milan dikabarkan tengah menyelesaikan proses negosiasi untuk mendatangkan wonderkid berusia 18 tahun milik Red Star Belgrade, Marko Lazetic.

Bila proses ini berjalan lancar maka Marko Lazetic akan menjadi rekrutan pertama AC Milan di bursa transfer Januari ini.

Sebenarnya AC Milan cenderung memilih untuk mempermanenkan Pietro Pellegri dari AS Monaco. Namun, kedua klub gagal mencapai kesepakatan sehingga Pellegri harus kembali ke Monaco untuk kemudian dipinjamkan ke Torino.

Tentu saja kepergian Pellegri ini membuat AC Milan kemudian mencari penyerang baru sebagai pelapis Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Pilihan kemudian jatuh kepada Marko Lazetic setelah melihat penampilan apik sang wonderkid bersama Red Star Belgrade.

Marko Lazetic diketahui mengawali karirnya dengan bergabung bersama tim junior Red Star Belgrade atau Crvena Zvezda.

Setelah bermain apik di tingkat junior, Marko Lazetic kemudian ditarik ke tim senior dan menjalani debut profesionalnya pada November 2020 lalu, saat ia masih berusia 16 tahun.

Pada musim berikutnya, Marko Lazetic dipinjamkan ke FK Graficar Beograd, yang bermain di kasta kedua Liga Serbia, . . . . . . dan berhasil mencatatkan 4 gol dari 14 penampilannya.

Sementara itu, setelah ditarik kembali ke Red Star Belgrade di musim ini, Marko Lazetic sudah bermain sebanyak 16 kali di semua kompetisi.

Dua penampilan di antaranya dijalani di kualifikasi Liga Champions dan di fase grup Liga Europa.

Sedangkan di 14 penampilannya di Liga Serbia, Marko Lazetic baru menyumbang 1 gol karena 12 penampilan diantaranya ia lakukan sebagai pemain pengganti.

Meski masih minim gol, namun mantan kiper Serbia dan Fiorentina, Vlada Avramov, menyebut catatan Marko Lazetic bisa menyamai torehan Dusan Vlahovic meski dirinya masih berusia muda di Serie A Italia.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan Udinese, Stefano Pioli Akui AC Milan Bermain Buruk

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akui timnya tidak bermain dengan baik saat melawan ...