Home > Timnas Indonesia > Timor Leste Yang Mandul di Piala AFF 2020, Berhasil Mencetak Satu Gol ke Gawang Timnas Indonesia

Timor Leste Yang Mandul di Piala AFF 2020, Berhasil Mencetak Satu Gol ke Gawang Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 4-1 atas Timor Leste pada laga FIFA Matchday, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia mendominasi jalannya pertandingan dari awal. Namun kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahanan Indonesia membuat gawang tim Garuda harus kebobolan terlebih dahulu oleh Paulo Gali di menit ke-35.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil bangkit dengan mencetak 4 gol oleh Ricky Kambuaya (65’), penalti Pratama Arhan (73’), serta dua gol bunuh diri oleh Alexandro da Silva (77’) dan Filomeno (80’).

Meski menang pada laga ini, namun Timnas Indonesia harus banyak berbenah karena tim asuhan Shin Tae-yong tersebut kebobolan oleh Timnas Timor Leste yang gagal mencetak satu gol pun di ajang Piala AFF 2020 lalu.

Seperti diketahui, Timnas Timor Leste tergabung di Grup A Piala AFF 2020 bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Myanmar. . . . . . . Dari empat laga yang mereka lalui di babak penyisihan Grup A, Timor Leste tidak pernah berhasil mencetak satu gol pun, namun justru kebobolan 13 gol (0-2 dari Thailand, 0-2 dari Myanmar, 0-7 dari Filipina, dan 0-2 dari Singapura).

Selain lini pertahanan, kiper Indonesia, Syahrul Trisna, juga harus memperbaiki performanya. Sang kiper juga bertindak sembrono yang kemudian berakibat penalti. Beruntung tendangan penalti tersebut berhasil diblok dengan baik.

Timnas Indonesia dan Timor Leste akan kembali bertemu di tempat yang sama, pada Minggu (30/1/2022) malam mendatang.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...