Home > Berita Bola > Timnas Singapura Incar Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Timnas Singapura Incar Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Singapura yang ditinggal pelatih sebelumnya, Tatsuma Yoshida, saat ini dikabarkan sedang mencari calon pelatih baru. Salah satu nama kandidat pelatih tersebut yakni mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Menurut laporan The Strait Times, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) saat ini sedang berburu pelatih baru untuk menangani Timnas Singapura menjelang ajang Piala AFF 2022.

Nama Luis Milla muncul di antara 150 nama kandidat pelatih yang telah mengirimkan CV ke FAS.

Luis Milla sendiri memang sedang menganggur setelah tidak lagi menangani Timnas Indonesia pada 2018. Nama Luis Milla sempat hampir kembali ke Timnas Indonesia pada 2019.

Namun, PSSI akhirnya lebih memilih Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia.

Selama menangani Timnas Indonesia, rapor Luis Milla cukup mengesankan yakni berhasil mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017.

Selain Luis Milla, masih ada dua nama kandidat kuat yang dilaporkan akan menangani Timnas Singpura. Mereka . . . . . . adalah Kim Hak-bum (Korea Selatan) dan Stephen Constantine (Inggris).

Kim Hak-bum memiliki catatan prestasi yang mentereng. Dia adalah mantan pelatih Korea Selatan U-23, yang berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 dan Piala AFC U-23 2020.

Sementara itu, Stephen Constantine merupakan pelatih yang sempat menukangi sejumlah timnas seperti Nepal, India, Sudan, hingga Rwanda.

Menarik untuk mengikuti siapa pelatih yang akan menangani Timnas Singapura, yang nanti kemungkinan akan bertemu Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, akhir tahun nanti.

x

Check Also

PSSI Peringatkan Media Online Yang Beritakan Batal Terdegradasinya Persipura Jayapura Ke Liga 2

Jakarta – Induk sepak bola di Tanah Air, PSSI menegaskan bahwa kabar yang beredar terkait ...