Home > Timnas Indonesia > Timnas Putri Indonesia Dihajar Australia 18-0

Timnas Putri Indonesia Dihajar Australia 18-0

Jakarta – Timnas Putri Indonesia dihajar Timnas Putri Australia dengan skor 18-0 pada matchday pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022, yang digelar di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022) petang WIB.

Diperkuat para pemain yang merumput di Liga Inggris, Timnas Australia langsung tancap gas begitu peluit dibunyikan.

Hanya dalam waktu 9 menit, gawang Indonesia sudah di bobol oleh pemain terbaik nomor 2 dunia, Samantha Kerr, setelah mendapatkan umpan dari Louise van Egmond.

Setelah gol kebobolan oleh pertama, permainan Timnas Putri Indonesia menjadi kacau dan jadi bulan-bulanan pemain Australia.

Pertandingan ini seakan hanya digelar setengah lapangan karena Timnas Putri Indonesia tidak dibiarkan membawa bola terlalu lama. Selain itu, teknik penguasaan bola dan umpan-umpan dari tim Garuda Pertiwi masih harus dibenahi kembali.

Hanya dalam waktu 8 menit setelah gol pertama, Australia mampu menambah 3 gol kembali melalui Samantha Kerr, Caitlin Foord dan Marry Fowler.

Di menit ke-24, giliran Hayley Raso yang membobol gawang Indonesia, sebelum 2 menit kemudian Samantha Kerr sukses mencetak hattricknya dari titik putih.

Di menit 34 dan 36, giliran Elli Carpenter dan Samantha Kerr menambah keunggulan The Matildas menjadi 8-0.

Di menit ke-39, Timnas Putri Indonesia kembali diganjar penalti yang mampu diselesaikan dengan baik . . . . . . oleh Elli van Egmond.

Skor 9-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Australia sama sekali tidak memberi ampun kepada Indonesia meski sudah unggul 9-0.

Di babak kedua ini, The Matildas kembali 9 kali membobol gawang Timnas Putri Indonesia melalui Ellie Carpenter (49’), Samantha Kerr (54’), Emily van Egmond (57’, 59’, 69’), Kyah Simon (68’, 7’), Aivi (79’), dan Hayley Raso (88’).

Daftar Susunan Pemain :

Timnas Putri Australia (4-1-4-1): Mackenzie Arnold, Ellie Carpenter, Alanna Kennedy, Clare Polkinhhorne, Steph Catley, Clare Wheeler, Hayley Raso, Mary Fowler, Emily Van Egmond, Caitlin Foord, Sam Kerr.

Pelatih: Tony Gustavsson

Timnas Putri Indonesia (4-4-2): Fani Supriyanto, Diah Tri Lestari, Vivi Oktavia Riski, Ade Mustikiana Oktafiani, Remini Chere Rumbewas, Octavianti Nurmalita, Baiq Amiatun Shalihah, Helsya Maeisyaroh, Pani Tri Oktavianti, Viny Silfianus Sunaryo, Zahra Muzdalifah.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...