Home > Timnas Indonesia > Timnas Putri Indonesia Akan Melawan Australia Yang Diperkuat 10 Pemain Liga Inggris

Timnas Putri Indonesia Akan Melawan Australia Yang Diperkuat 10 Pemain Liga Inggris

Jakarta – Timnas Putri Indonesia akan memulai laga perdananya di Grup B Piala Asia wanita 2022 dengan melawan tim kuat Australia.

Laga antara Timnas Putri Indonesia vs Australia akan digelar di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB.

Timnas Putri Australia sendiri merupakan calon kuat juara Piala Asia Wanita 2022. Peringkat ke-11 dunia ini selalu menjadi finalis di tiga edisi terakhir Piala Asia Wanita, yakni di tahun 2010, 2014, dan 2018. Di tahun 2010 mereka menjadi juara.

Selain itu, skuad Australia diisi oleh pemain-pemain ternama. 10 dari 23 pemain Timnas Putri Australia yang dibawa ke India saat ini bermain di Liga Inggris.

Mereka adalah Lydia Williams (Arsenal), Steph Catley (Arsenal), Caitlin Foord (Arsenal), Tameka Yallop (West Ham United), Alanna Kennedy (Manchester City), Emily Gielnik (Aston Villa), Hayley Raso (Manchester City), Kyah Simon (Tottenham Hotspur), Mackenzie Arnold (West Ham United) dan Sam Kerr (Chelsea).

Nama terakhir adalah peringkat ketiga pemain terbaik Eropa 2021. Sam Kerr hanya kalah dari Jennifer Hermoso (84) dan Alexia Putellas (186) pada daftar calon peraih trofi Ballon dOr 2021, . . . . . . pada Desember 2021 lalu.

Baca juga : Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Sementara itu, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada berharap timnya tidak dibebani dengan ekspektasi terlalu tinggi di ajang Piala Asia Wanita 2022 ini sehingga mereka bisa bermain lepas dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Jangan terlalu membebani kami dengan ekspektasi tinggi. Biarkan anak-anak ini menikmati permainan,” ujar Rudy Eka Priyambada dalam konferensi pers virtual, Rabu (19/1/2022).

“Pertandingan melawan Australia akan menyenangkan. Pemain mereka banyak yang bermain di Eropa. Namun, tapi kami siap berlaga. Kami akan membuktikan Timnas Indonesia Putri pantas tampil di kancah internasional, di level tertinggi,” lanjut Rudy Eka.

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...