Home > Piala AFF > Timnas Malaysia U-23 Hanya Pakai Piala AFF U-23 2022 Untuk Seleksi, Bukan Mencari Juara

Timnas Malaysia U-23 Hanya Pakai Piala AFF U-23 2022 Untuk Seleksi, Bukan Mencari Juara

Jakarta – Timnas Malaysia U-23 memiliki agenda lain untuk ajang Piala AFF U-23 2022. Bila Timnas Indonesia U-23 menargetkan menjadi juara kembali, namun Malaysia menggunakannya hanya untuk seleksi pemain.

Seperti diketahui, Timnas Malaysia U-23 berada di dalam Grup B bersama dengan Indonesia, Laos, dan Myanmar.

Misi seleksi ini ditunjukkan pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, dengan memanggil banyak wajah baru untuk skuad Timnas Malaysia U-23.

Dari 30 nama pemain yang dipanggil Brad Maloney, hanya 9 nama yang merupakan wajah lama di Timnas Malaysia U-23.

Menurut keterangan Brad Maloney, dirinya menggunakan ajang Piala AFF U-23 2022 ini sebagai alat seleksi bagi pemain yang akan dimainkan pada ajang Piala AFC U-23 2022, di Uzbekistan pada pertengahan tahun ini.

“Saya sudah berbicara dengan federasi, termasuk Direktur Teknik dan Staf Pelatih. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk wajah-wajah baru dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk menguji kemampuan sendiri,” kata Brad Maloney.

“Kami juga ingin melihat berapa banyak opsi pemain yang dimiliki dalam tim. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan tempat bagi wajah-wajah baru dan . . . . . . juga pemain yang sebelumnya punya kesempatan kurang pada pertandingan persahabatan,” sambung pelatih asal Australia ini.

Baca juga : Timnas Malaysia U-23 Panggil 30 Nama Pemain Untuk Piala AFF U-23 2022

Berbeda dengan Brad Maloney, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong banyak menggunakan pemain Timnas Indonesia yang belum lama ini tampil di ajang Piala AFF 2020 di Singapura lalu.

Shin Tae-yong sendiri menargetkan Timnas Indonesia U-23 bisa juara di ajang Piala AFF U-23 2022, sekaligus mempertahankan prestasi terakhir di ajang yang sama tahun 2019 lalu.

“Saya menargetkan juara. Meskipun pemain-pemain aboard seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam tidak bisa dipanggil,” kata Shin Tae-yong, beberapa waktu lalu.

x

Check Also

Pelatih Singapura Mundur Karena Ingin Dekat Dengan Keluarga

Singapura – Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, dikabarkan mundur setelah gagal membawa The Lions lolos ke ...