Home > Berita Bola > Tiga Klub Ini Ternyata Masih Belum Menyerah Ingin Wujudkan Liga Super Eropa (ESL)

Tiga Klub Ini Ternyata Masih Belum Menyerah Ingin Wujudkan Liga Super Eropa (ESL)

Jakarta – Pada musim lalu wacanan mewujudkan Liga Super Eropa (ESL) membuat heboh dunia sepakbola karena kompetisi tandingan Liga Champions tersebut membuat banyak pihak tidak setuju.

Menurut laporan dari Mirror,meski kini klub peminatnya sudah sedikit, ide untuk mewujudkan kompetisi tersebut ternyata masih belu sirna. Ide tersebut kembali mengemuka lewat pertemuan para pejabat senior dan perwakilan dari Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Kabarnya mereka melakukan pertemuan terkait rencana membuka kembali proyek Liga Super Eropa pada 2022.

”Salah satu agenda pertemuan itu membahas soal aspek legal demi menciptakan kompetisi baru yang berkelanjutan pada mendatang,” tulis laporan Mirror, Senin (3/1).

Pada musim lalu usai mendapatkan protes dari pemain dan para penggemar klub masing- masing, sembilan dari 12 klub inisiator ELS memutuskan menarik diri. Enam klub asal Inggris, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, mundur dari rencana tersebut.

Begitu pula langkah yang diambil Atletico Madrid, AC Milan, dan Inter Milan. Namun, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus tetap bersikeras mempertahankan . . . . . . ide soal Liga Super Eropa tersebut.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez; Presiden Barcelona, Joan Laporta; dan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, bahkan sempat menyepakati lima perubahan dalam format aturan kompetisi ESL pada oktober lalu.

Dengan adanya perubahan format tersebut diharapkan bisa membawa ESL lebih bisa diterima oleh berbagai pihak di pentas sepak bola Eropa. Sebelumnya, tiga klub tersebut diketahui juga telah menyewa agensi kehumasan (public relation) guna bisa mengubah opini publik soal ESL.

Lewat serangkaian kampanye kehumasan, agensi tersebut menggambarkan ESL sebagai alternatif kompetisi yang lebih sehat dan bisa menjadi penyelamat keuangan klub lewat pembagian keuntungan yang adil serta transparan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Lelah Dengan Wajahnya Yang Kurang Rupawan, Rene Higuita Kiper Legendaris Kolombia Putuskan Untuk Operasi Plastik

Jakarta – Kiper legendaris Kolombia, Rene Higuita yang mempunyai tendangan Kalajengking atau scorpion kick sangat ...