Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thiago Silva Resmi Tetap Bersama Chelsea di Musim Depan

Thiago Silva Resmi Tetap Bersama Chelsea di Musim Depan

London – Bek senior Thiago Silva dipastikan akan tetap bersama Chelsea untuk satu musim ke depan setelah menandatangani perpanjangan kontraknya bersama The Blues.

Masa kontrak Thiago Silva sebenarnya akan berakhir di akhir musim 2021/22 ini, namun manajemen Chelsea memutuskan untuk memperpanjang masa kontrak bek asal Brasil ini satu musim lagi.

Melalui laman resminya, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB, Chelsea mengumumkan bahwa Thiago Silva akan tetap bersama Chelsea untuk musim 2022/23 mendatang.

Seusai mendapatkan perpanjangan kontrak, Thiago Silva mengaku senang karena ia tidak menyangka bisa bermain bersama Chelsea hingga tiga musim.

“Bermain di sini bersama Chelsea benar-benar menyenangkan. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain selama tiga tahun di sini di klub hebat ini, jadi saya sangat senang untuk bertahan selama satu musim lagi,” kata Thiago Silva.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, klub, Marina, dan kepada Tuan Abramovich atas kesempatan ini. Saya akan terus memberikan segalanya untuk klub ini dan untuk para pendukung, yang selalu berada di sisi saya sejak saya tiba.”

“Sungguh luar biasa memiliki hubungan ini dengan para penggemar dan tidak hanya itu tetapi juga para pemain, staf, dan seluruh klub. Saya akan memberikan segalanya untuk terus bermain di level ini di liga paling penting di dunia,” . . . . . . ujarnya.

Sementara itu menurut Direktur Chelsea Marina Granovskaia, pengalaman dan kepemimpinan Thiago Silva masih sangat dibutuhkan Chelsea.

“Pengalaman, kepemimpinan, dan penampilan Thiago Silva telah dan tetap sangat penting bagi skuad ini, jadi kami sangat senang untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi,” ujar Marina.

“Kami menantikan pengaruhnya yang berkelanjutan karena kami memburu gelar juara musim ini dan berikutnya, dan lebih banyak kualitas yang membuatnya memiliki dampak besar bagi kami di dalam dan di luar lapangan,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Thiago Silva bergabung bersama Chelsea pada musim panas 2020 lalu dengan status bebas transfer, setelah kontraknya bersama PSG tidak diperpanjang.

Bek yang kini sudah berusia 37 tahun ini ikut membawa Chelsea memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Di musim ini, Thiago Silva sudah tampil sebanyak 22 kali bersama Chelsea di semua kompetisi dengan mencatatkan 2 gol dan 1 assist.

x

Check Also

Minim Gol, Romelu Lukaku Tidak Seperti Pemain Berharga 115 Juta Euro

London – Performa Romelu Lukaku sebagai pemain berharga 115 juta euro mulai dipertanyakan karena mantan ...