Home > Piala AFF > Thailand Diklaim Sudah Layak Tampil di Piala Dunia

Thailand Diklaim Sudah Layak Tampil di Piala Dunia

Jakarta – Penampilan apik Thailand di ajang Piala AFF 2020 membuat bangga legenda Thailand, Witthaya Laohakul. Bahkan Witthaya mengklaim Timnas Thailand sudah layak untuk tampil di Piala Dunia.

Sebelumnya, Timnas Thailand berhasil menjadi juara Piala AFF 2020 setelah pada babak final menyingkirkan Timnas Indonesia dengan agregat 2-6.

Tim Gajah Perang menang 4-0 atas Indonesia pada laga final leg pertama (29 Desember 2021), lalu bermain imbang 2-2 di laga final leg kedua (1 Januari 2022).

Menurut Witthaya Laohakul, level Thailand sudah jauh dari standar Asia Tenggara, dan sudah layak bermain di level Piala Dunia.

“Semua pemain di tim ini sudah memiliki kemampuan pribadi yang berkualitas tinggi. Saya pikir ini adalah modal yang sangat kuat,” kata Witthaya Laohakul.

“Saya yakin kami akan berkembang dan menjadi bermain lebih sebagai sebuah tim dan naik ke level tinggi, Asia atau bermain di Piala Dunia juga. Saya ingin melihat anak-anak muda ini bermain di Piala Dunia,” tambah mantan pemain Timnas Thailand di era tahun 1975-1985.

Sementara itu, pelatih Thailand, Alexandre Polking, tidak ingin timnya . . . . . . cepat puas dengan hasil yang mereka capai di ajang Piala AFF 2020.

Alexandre Polking ingin agar Thailand tidak hanya menjadi penguasa di tingkat Asia Tenggara saja.

“Kami masih harus bekerja keras karena tidak hanya ingin mampu memenangi Piala AFF. Memang bagus kami membuat cap juara di turnamen bergengsi ini. Kami sekarang menjadi nomor 1 di Asia Tenggara,” kata Alexandre Polking, seusai laga kontra Timnas Indonesia.

“Akan tetapi, kami ingin lebih dan tidak ingin menang di sini kemudian tak punya peluang di Kualifikasi Piala Asia atau Piala Dunia. Masih ada kerja keras yang dibutuhkan dan kami harus yakin bisa melakukannya,” ujar Alexandre Polking.

x

Check Also

Legenda Singapura Sebut Pratama Arhan Bakal Jadi Pemain Terkenal Kelas Asia

Singapura – Nama bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mendapatkan pujian dari legenda Timnas Singapura, ...