Home > Berita Liga Prancis > PSG > Ternyata Sebelum Jadi klub Kaya Raya, PSG Sudah Dibela Pemain-Pemain Hebat

Ternyata Sebelum Jadi klub Kaya Raya, PSG Sudah Dibela Pemain-Pemain Hebat

Jakata – Pada 2011 lalu, kepemilikan Paris Saint-Germain (PSG) beralih menjadi milik Qatar Sports Investments atau QSI.Usai pergantian pemilik tersebut, PSG berkembang dengan pesat dan menjelma menjadi salah satu klub dengan skuad terbaik di Eropa.

PSG sudah mendatangkan banyak pemain kelas dunia, bahkan sebelum menjadi klub kaya ternyata PSG juga pernah dibela beberapa pemain top. Ini dia lima pemain top yang pernah berseragam PSG.

1. Nicolas Anelka
Mantan striker top Prancis yang merupakan lulusan akademi PSG. Anelka masuk tim senior PSG pada 1996 dan hanya membela PSG sekitar semusim, lalu diboyong Arsenal pada 1997. Bersama Arsenal, bakat Anelka mulai tampak hingga akhirnya ia sempat dibeli Real Madrid.

Anelka kemudian memutuskan untuk kembali ke PSG dan tidak bertahan lama lagi. Akhirnya dirinya hengkang ke Manchester City. Periode Anelka membela PSG terbilang tak terlalu berkesan. Statistiknya adalah 19 gol dan 2 assist dalam 69 penampilan tanpa raihan trofi bergengsi.

2. Ronaldinho
Sebelum membela Barca, Ronaldinho lebih dulu bermain untuk PSG. Ia didatangkan PSG dari Gremio pada 2001 sehingga PSG menjadi klub pertamanya di Eropa.

Ronaldinho langsung menjadi pemain yang diandalkan PSG dan bertahan selama dua musim dengan catatan 25 gol dan 17 assist dalam 77 penampilan. Dari situlah kualitas Ronaldinho mulai masuk radar tim-tim besar Eropa hingga akhirnya ia sukses besar bersama Barcelona.

3. Pauleta
Pauleta membela Bordeaux pada 2001 lalu. Dirinya tampil tajam bersama klub tersebut, Pauleta diboyong PSG pada 2003 dan ia sukses mempertahankan ketajamannya. Pauleta membela PSG selama lima musim dan secara total ia mencetak 109 gol bagi Les . . . . . . Parisiens.

Pauleta bahkan sempat dua kali menjadi top skor Ligue 1 selama berseragam PSG. Tiga trofi pun berhasil ia persembahkan bagi mereka. PSG akhirnya menjadi klub terakhir Pauleta dan ia pensiun pada 2008.

4. Mateja Kezman
Kezman merupakan penyerang asal Serbia yang mulai populer saat membela PSV Eindhoven. Setelah itu Kezman sempat membela dua tim besar, yaitu Chelsea dan Atletico Madrid meski ia terbilang tumpul bersama keduanya.

Dirinya membela PSG pada 2008 hingga 2010 dimulai dahulu ebagai pinjaman pada musim pertama,kemudian dipermanenkan pada musim berikutnya. Saat bersama PSG total dirinya menghasilkan sepuluh gol. Namun, setidaknya itu masih lebih banyak dibanding jumlah golnya bersama Chelsea dan Atletico.

5. Claude Makelele
Makelele awalnya dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia semasa bermain. Makelele pernah membela dua klub besar dunia, yaitu Real Madrid dan Chelsea dan ia sukses bersama keduanya. Makelele bergabung dengan PSG pada 2008 saat usianya menginjak 35 tahun.

Dirinya bisa diandalkan PSG di lini tengah, dirinya sudah tampil 118 kali bersama PSG dan meraih trofi Coupe de France 2009/2010. Makelele pensiun setelah membela PSG hingga 2011. Pada tahun itu PSG mulai menjelma menjadi klub kaya.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Lionel Messi Absen Dalam Laga PSG Kontra Lyon, Tambah Banyak Pemain Yang Tidak Bisa Ikut Bertanding Nih !

Jakarta – Pada pekan lalu Lionel Messi dinyatakan positif COVID-19, dirinya terjangkit virus corona ketika ...