Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tanggapan Xavi Terkait Dengan Hashtag #BusquetsEnElBanquillo

Tanggapan Xavi Terkait Dengan Hashtag #BusquetsEnElBanquillo

Barcelona – Saat ini Twitter ramai dengan hashtag #BusquetsEnElBanquillo alias #BusquetsOnTheBench dalam sepekan terakhir. Fans Barca benar-benar kecewa dengan performa Sergio Busquets dalam beberapa pertandingan terakhir.

Xavi mendapat desakan dari para fans Barca untuk menurunkan trio gelandang baru, yaitu Frenkie de Jong, Pedri, dan Gavi. Nico Gonzalez juga masih bisa diandalkan.

Para fans tidak puas dengan performa Busquets dan meminta Barca untuk mencadangankannya.Xavi tentu memahami desakan tersebut, dirinya menegaskan bahwa Busquets masih salah satu pemain terpenting Barca dan krusial bagi kestabilan tim.

“Kritik itu muncul karena hasil kurang memuaskan. Saya sendiri juga pernah dikritik, pemain lain juga. Itulah Barcelona,” ujar Xavi di Barcelona.

“Bagi saya, Busquets adalah pemain tidak tergantikan di dalam dan di luar lapangan. Dia pemain spektakuler.”

Kekecewaan fans Barca terpusat pada kesalahan Busquets dalam duel kontra Real Madrid . . . . . . (2-3) di semifinal Supercopa de Espana lalu. Busquets bertanggung jawab untuk dua kebobolan Barca.

“Sudah jelas dia membuat kesalahan [vs Real Madrid], dia menyadari itu, kami semua harus mencoba memperbaikinya dan berkembang,” sambung Xavi.

“Dia harus merasa nyaman untuk bermain maksimal 100%, tapi jelas dia tidak perlu diragukan sebagai pemain.”

“Dia adalah kepingan yang sangat penting bagi kami, sangat penting dalam cara kami ingin bermain. Saya tidak pernah ragu,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kesempatan Raih Juara Tinggal Di Satu Ajang Saja, Xavi Beri Motivasi Kepada Timnya

Barcelona – Barcelona menang tipis 1-0 atas Alaves di lanjutan La Liga 2021/22, Senin (24/1) ...