Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sudah Bisa Datangkan Pemain , Barcelona Perlahan Beri Tanda Keuangannya Mulai Membaik

Sudah Bisa Datangkan Pemain , Barcelona Perlahan Beri Tanda Keuangannya Mulai Membaik

Barcelona – Barcelona dalam kondisi terpuruk karena masalah pada keuangan mereka sebagai dampak dari Covid-19 dan pengelolaan keuangan yang buruk dari manajemen sebelumnya. Kini Joan Laporta selaku presiden klub bisa percaya diri karena kini ekonomi Barca secara perlahan sudah membaik.

Barca harus super hemat dalam beberapa bursa transfer terakhir. Klub berjuluk Blaugrana itu mencoba mengantongi profit dari hasil penjualan pemainnya pada tahun 2020 lalu.

Barcelona mendatangkan tiga pemain yang semuanya direkrut secara gratis seperti Memphis Depay dan Eric Garcia pada bursa transfer 2021. Sementara Emerson Royal, yang dibeli seharga 14 juta euro, dijual lagi ke Tottenham dengan nilai 25 juta euro.

Baca juga : Barcelona Mencoba Kembali Buru Incaran Lama Mereka Yang Saat Ini Sedang Bela Liverpool

Dalam bursa transfer musim dingin secara mengejutkan mereka merampungkan kepindahan Ferran Torres dari raksasa Inggris, Manchester City, seharga 55 juta euro.

Laporta memberi gambaran bahwa saat ini klubnya sudah mulai kembali.

“Semua orang di dunia harus bersiap karena kami kembali sebagai pemain besar di bursa transfer. Barcelona sudah kembali,” ujar Laporta seperti yang dikutip dari Marca.

“Kami akan terus menjadi referensi . . . . . . di pasar sepak bola. Semua harus mempersiapkan diri karena kami kembali. Kami adalah titik referensi, itulah mengapa Ferran ada di sini. Kami telah muncul kembali,” lanjutnya.

Barcelona dalam waktu dekat ini masih belum bisa memainkan Ferran Torres karena kendala salary cap ,sehingga pemain berumur 21 tahun tersebut belum bisa didaftarkan ke dalam skuat.

Barca harus mencari uang tambahan yang bisa didapatkan dari investor atau pinjaman agar slot gaji bisa bertambah. Tapi Laporta yakin Barcelona tidak membutuhkan itu.

“Bursa transfer musim dingin itu berat. Kami tidak perlu meminjam [uang] lagi, kami sudah punya cukup banyak,” kata Laporta.

“Hari ini atau besok, kami akan mendaftarkan Alves. Kami harap bisa mendaftarkan Ferran Torres sesegera mungkin. Kami tidak punya CVC [kesepakatan uang La Liga] yang tersedia di bursa transfer musim dingin,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...