Home > Timnas Indonesia > Soal Timnas Timor Leste, Shin Tae-yong : Maaf, Tidak Terlalu Bagus

Soal Timnas Timor Leste, Shin Tae-yong : Maaf, Tidak Terlalu Bagus

Denpasar – Timnas Indonesia dijadwallan akan berhadapan dengan Timnas Timor Leste pada FIFA Matchday, pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Menjelang laga ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai kualitas Timnas Timor Leste tidak terlalu bagus.

Menurut penuturan Shin Tae-yong, dirinya telah melihat bagaimana rekam jejak Timnas Timor Leste di ajang Piala AFF 2020 lalu.

“Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan mereka di Piala AFF saja,” ungkap Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timor Leste menjadi juru kunci di Grup A Piala AFF 2020 dengan tanpa mengantongi poin setelah mengalami 4 kali kekalahan.

Baca juga : Mental Pemain Timnas Indonesia Menurun Setelah Piala AFF 2020

Timnas Indonesia sendiri tercatat sudah empat kali bertemu Timor Leste. Dari empat laga tersebut skuad Merah Putih selalu menang . . . . . . dengan total 14 gol dan hanya kemasukan 1 gol.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap meminta pemain Timnas Indonesia untuk bertanding dengan sungguh-sungguh dan tidak meremehkan kekuatan Timor Leste.

Pada laga ini, kedua tim tentu saja akan menurunkan skuad terbaiknya karena kemenangan pada laga ini bisa memperbaiki peringkat masing-masing timnas di FIFA.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-164 FIFA, sedangkan Timor Leste berada di urutan ke-196.

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...