Home > Timnas Indonesia > Soal Debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan Bersama Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae-yong

Soal Debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan Bersama Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae-yong

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Timor Leste pada laga FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022.

Pada laga ini, Shin Tae-yong memanggil 26 nama pemain dimana beberapa nama merupakan debutan baru di Timnas Indonesia, termasuk dua pemain yang baru berusia 17 tahun yakni Ronaldo Kwateh (Madura United) dan Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya).

Terkait apakah pada laga pertama melawan Timor Leste nanti kedua wonderkid ini akan dimainkan, Shin Tae-yong enggan untuk mengungkapkan kepada wartawan karena hal itu berkaitan dengan taktik yang tidak seharusnya diungkap.
“Memang buat wartawan akan menarik memuat pernyataan pelatih kepala memberitahu siapa yang akan diturunkan dan dimainkan untuk membuat artikel,” kata Shin Tae-yong.

“Tapi dari pihak pelatih sangat hati-hati karena sama saja memberitahukan taktik kami kepada lawan. Untuk . . . . . . ini saya minta maaf tak bisa memberitahukannya,” lanjutnya.

Ronaldo Kwateh dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan skill mengolah bola yang mumpuni. Biasa beroperasi di sektor sayap kanan, putra Roberto Kwateh ini diharapkan bisa merepotkan barisan pertahanan Timor Leste.

Sementara itu, nama Marselino Ferdinan sudah melejit sejak bermain untuk Timnas Indonesia U-16.

Saat ini, Marselino Ferdinan bermain untuk Persebaya Surabaya. Di musim ini, ia sudah tampil sebanyak 15 kali dan sudah mencetak 4 gol bagi Persebaya.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...