Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sikap Tegas Barcelona Kepada Ousmane Dembele, Mendapatkan Teguran Dari AFE

Sikap Tegas Barcelona Kepada Ousmane Dembele, Mendapatkan Teguran Dari AFE

Spanyol – Baru-baru ini Barcelona melalui perwakilannya Mateu Alemany menyatakan sikap tegasnya terhadap salah satu pemain mereka Ousmane Dembele.

dembele

Alemany menyatakan bahwa Dembele harus meninggalkan klub secepat mungkin sebelum bursa transfer Januari 2022 ini berakhir. Tidak hanya itu nama Dembele juga tidak dimasukan ke dalam daftar skuad Barcelona untuk laga Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Diyakini sikap Barca tersebut karena mereka kecewa atas sikap sang pemain dan sang agen yang hingga kini tidak mau menandatangani kontrak barunya bersama Barca.

Baca juga : Ousmane Dembele Curhat Di Instagram Usai Dirinya Dikabarkan Akan Dilepas Pihak Barcelona

Permasalahan tersebut ditanggapi oleh AFE yang merilis pernyataan resmi yang menyebut bahwa Dembele seharusnya mendapat perlakuan yang sama dengan pemain di Barcelona.

“Memang benar bahwa seorang pesepakbola profesional tidak memiliki hak [otomatis] untuk dipilih dalam skuad untuk semua pertandingan, tetapi dia memiliki hak untuk diperlakukan sama dengan rekan satu timnya,”

“Jika situasi [ditepikan dari skuad] dapat dipahami sebagai tekanan . . . . . . padanya [untuk menandatangani kontrak baru, atau pergi] dan selain itu ada pernyataan publik yang mengakui tekanan semacam ini, kami akan berurusan dengan tindakan ilegal pada bagian dari klub.”

AFE pun menyebut bahwa persoalan tentang penawaran kontrak baru dari Barcelona yang terus-menerus ditolak Dembele seharusnya tidak bisa dijadikan alat sebuah klub untuk mengancam pemainnya.

“AFE menganggap bahwa kegagalan untuk mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak kerja bukan merupakan pelanggaran pekerjaan.” tegas AFE.

Seperti diketahui bahwa Dembele dan sang agen terus mendesak pihak Barca untuk menerima tuntutan mereka terkait kenaikan gaji sang pemain, sedangkan saat ini Barca sedang dalam kondisi keuangan pelik yang membuat sejumlah pemain mereka harus merasakan gajinya dipotong. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Dinilai Sebagai Pemain Hebat Tetapi Tidak Bahagia Di Barcelona

Barcelona – Frenkie de Jong baru saja jadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona dalam laga pekan ...