Home > Piala AFF > Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 6-2.

Pada laga final leg pertama (29 Desember 2021) Timnas Indonesia kalah telak dengan skor 0-4. Sedangkan di laga final leg kedua (01 Januari 2022), Indonesia dan Thailand bermain imbang 2-2.

Usai laga leg kedua final Piala AFF 2020, para penonton disuguhi pemandangan yang tidak biasa dimana para pemain Thailand berjalan menghampiri bench Timnas Indonesia dan menyalami semua pemain dan official tim Garuda.

Sikap yang ditunjukkan para pemain Thailand ini spontan menuai pujian dari pendukung Timnas Indonesia karena mereka menunjukkan respek kepada rivalnya.
Para pemain Thailand juga tidak mempertontonkan selebrasi yang berlebihan usai memastikan diri menjadi juara Piala AFF 2020.

“Hormat banget sama Thailand, gak ada . . . . . . selebrasi berlebihan selepas peluit panjang, gak ngeliat pemain yang lari-larian dari bangku, pemain Thailand justru nyamperin ke bangkunya Indonesia,” tulis akun Twitter @melodyunited.

Bagi Thailand gelar juara Piala AFF 2020 ini memang bukan yang pertama kalinya bagi mereka. Tim Gajah Perang sebelumnya sudah lima kali menjadi juara, yakni di Piala AFF tahun 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

x

Check Also

Legenda Singapura Sebut Pratama Arhan Bakal Jadi Pemain Terkenal Kelas Asia

Singapura – Nama bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mendapatkan pujian dari legenda Timnas Singapura, ...