Home > Piala AFF > Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 karena terkena sanksi pelarangan bermain dari pemerintah Singapura.

Keempat pemain tersebut yakni Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho.

Keempat pemain tersebut dikenai sanksi karena dianggap telah melanggar aturan bubble dengan keluar dari hotel pada 23 Desember lalu.

Pemberitahuan larangan bermain bagi keempat pemain tersebut disampaikan pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute, Su Chun Wei, kepada PSSI pada Jumat (31/12/2021).

Terkait hal ini, Sekjen PSSI Yunus Nusi menilai sanksi tersebut seharusnya tidak perlu diberikan karena PSSI juga telah membayar sanksi denda yang dijatuhkan oleh AFF.

“Kami sudah membayar denda itu, kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi pada saat itu, sebelum laga final.

Selain itu, Elkan Baggott dan Rizky Ridho sudah sempat bermain di laga final leg pertama melawan Thailand pada 29 Desember.

Terlepas dari polemik sanksi tersebut, netizen kini dibuat penasaran dengan siapa sosok official Timnas Indonesia yang mengizinkan Elkan Baggott dan ketiga rekannya keluar dari hotel.

. . . wp-image-294629" srcset="https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2022/01/Elkan-Baggott.jpeg 738w, https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2022/01/Elkan-Baggott-138x300.jpeg 138w, https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2022/01/Elkan-Baggott-472x1024.jpeg 472w, https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2022/01/Elkan-Baggott-708x1536.jpeg 708w" sizes="(max-width: 738px) 100vw, 738px" />

Hal ini diketahui dari postingan Elkan Baggott di media sosial yang mengungkapkan bahwa mereka telah mendapatkan izin dari official Timnas Indonesia untuk keluar dari hotel.

“Saya ingin mengklarifikasi sesuatu kepada para suporter. Kami tak tahu sama sekali kalau telah melanggar aturan. Official kami sendiri (Timnas Indonesia) bilang kepada kami, dan saya mengutipnya, seperti ini, ‘kalian boleh keluar dari hotel untuk mencari udara segar dan membeli kebutuhan dasar di toko 7-Eleven’,” ungkap Elkan Baggott, tanpa mengungkap siapa official yang dimaksud.

“Oleh sebab itu, kami berani untuk meninggalkan hotel, dengan berasumsi kami tak melanggar aturan bubble. Penjelasan yang diberikan kepada media seolah-olah kami berempat yang bersalah, padahal tak seperti itu,” lanjutnya.

x

Check Also

Pakar Sepak Bola Malaysia Kagumi Kekuatan Lemparan Pratama Arhan

Jakarta – Kekuatan lemparan ke dalam bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, pada ajang Piala ...