Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Tidak Ajak Anak dan Istri Tinggal di Indonesia Karena Alasan Ini

Shin Tae-yong Tidak Ajak Anak dan Istri Tinggal di Indonesia Karena Alasan Ini

Jakarta – Sudah dua tahun lebih Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala pada Desember 2019 lalu.

Tujuan awal penunjukan mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini adalah untuk membentuk Timnas Indonesia U-20 yang tangguh demi bersaing di ajang Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Namun karena pandemi COVID-19, ajang tersebut dibatalkan oleh FIFA dan akan langsung digelar Piala Dunia U-20 2023. Di ajang ini, Indonesia masih akan menjadi tuan rumahnya.

Meski sudah dua tahun berada di Indonesia namun tidak pernah terlihat sang pelatih ditemani oleh istri atau anaknya di Indonesia.

Baca juga : Shin Tae-yong Ternyata Tolak Tawaran Gaji Tinggi Dari Klub China Dan Memilih Timnas Indonesia

Saat diwawancarai oleh Deddy Corbuzier, Shin Tae-yong mengaku tidak membawa anak dan istrinya ke Indonesia karena sulitnya mendapatkan izin pindah dari Korea Selatan ke Indonesia di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Masalah izin susah karena Covid-19. Sebenarnya bisa saja ikut, tapi prosesnya sulit,” jelas Shin Tae-yong . . . . . . kepada Deddy Corbuzier.

Selain itu, kedua putra Shin Tae-yong yakni Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk memilih menetap di Korea Selatan karena keduanya berkarier sebagai pesepakbola.

Meski demikian, Shin Tae-yong mengaku sebenarnya ia memiliki keinginan untuk tinggal di Indonesia, khususnya di Bali, karena di sana ia merasa senang.

“Saya sering ke Bali untuk jalan-jalan. Jujur, sebenarnya saya ingin tinggal di Bali. Saya sangat senang berada di sana,” ungkap Shin Tae-yong.

Sementara itu, saat ini Shin Tae-yong tengah disibukkan dengan persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang ajang Piala AFF U-23 2022, yang digelar di Kamboja, pada 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang.

x

Check Also

Sangat Detail, Shin Tae-yong Juga Memberikan Perhatian Soal Pijat dan Sepatu Pemain

Jakarta – Selain dikenal sebagai sosok pelatih yang tegas dan disiplin, pelatih Timnas Indonesia Shin ...