Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Sebut Empat Pemain Luar Negeri Absen, Timnas Indonesia Kehilangan Setengah Kekuatan

Shin Tae-yong Sebut Empat Pemain Luar Negeri Absen, Timnas Indonesia Kehilangan Setengah Kekuatan

Denpasar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan empat pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri tidak bisa ikut memperkuat tim Garuda dalam laga uji coba melawan Timor Leste.

Keempat pemain Timnas Indonesia tersebut adalah Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan beruji coba melawan Timor Leste pada laga FIFA Matchday, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 27 dan 30 Januari 2022.

Menurut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, absennya empat pemain di atas sangat berpengaruh pada kekuatan skuad Garuda.

Bahkan pelatih asal Korea Selatan ini menyebutkan Timnas Indonesia kehilangan setengah kekuatannya.

“Empat pemain tadi sangat berpengaruh untuk tim. Sampai Piala AFF 2020 kemarin, mereka yang terbaik dan pemain inti,” kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (26/1/2022).

“Kalau bicara pengaruh ketidakhadiran empat pemain itu, mungkin hampir setengah dari tim kami,” . . . . . . lanjutnya.

Baca juga : Evan Dimas Waspadai Semangat Timnas Timor Leste

Sementara itu, Shin Tae-yong juga belum bisa memastikan apakah keempat pemainnya tersebut bisa bergabung bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2022, bulan Februari mendatang di Kamboja.

“Jadi untuk Piala AFF U-23 nanti kami harus melihat bagaimana perkembangan ke depannya,” jelas Shin Tae-yong.

“Tapi untuk mendapat prestasi terbaik, saya dan para pemain akan bekerja keras mempersiapkannya semuanya dengan baik. Kami tentu akan berusahan maksimal di AFF U-23 nanti,” tegasnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...