Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Puji Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Sebagai Pembeda Laga Kontra Timor Leste

Shin Tae-yong Puji Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Sebagai Pembeda Laga Kontra Timor Leste

Denpasar – Timnas Indonesia berhasil menang telak atas Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga pertama FIFA Matchday, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Pada laga tersebut, meski mencatatkan 63 persen penguasaan bola namun tim Garuda justru kebobolan terlebih dahulu di menit ke-35 melalui gol Paulo Gali.

Timnas Indonesia baru bisa bangkit di babak kedua melalui empat gol yang dicetak Ricky Kambuaya (65’), penalti Pratama Arhan (73’), serta dua gol bunuh diri oleh Georgino Mendonca (77’) dan Filomeno (80’).

Pada laga ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong banyak menurunkan pemain muda, termasuk dua pemain berusia 17 tahun, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Baca juga : Soal Hasil Kontra Timor Leste, Shin Tae-yong : Bila Main Seperti Ini Timnas Indonesia Tidak Bisa Menjadi Yang Terkuat di Asia Tenggara

Timnas Indonesia sempat kesulitan di babak pertama, tapi setelah Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian pemain di babak kedua, permainan tim Garuda menjadi lebih berkembang, termasuk memainkan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Ronaldo Kwateh masuk di awal babak kedua, menggantikan Ramai Rumakiek, sedangkan Marselino Ferdinan baru masuk di menit ke-66 menggantikan Evan Dimas.

Kedua pemain muda ini langsung menunjukkan kemampuan dan kontribusinya bagi Timnas Indonesia. Ronaldo . . . . . . Kwateh menyumbangkan satu assist bagi gol Ricky Kambuaya pada menit ke-65.

Sementara itu, meski namanya belum tercatat di papan skor namun Marselino Ferdinan dua kali melakukan tembakan, dan aktif membantu serangan Timnas Indonesia.

Seusai laga, Shin Tae-yong memberikan pujian kepada penampilan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

“Memang Ronaldo dan Marselino masuk babak kedua. Ronaldo masuk dari awal babak kedua, Marselino baru masuk beberapa menit setelah babak kedua,” jelas Shin Tae-yong.

“Setelah kedua pemain ini masuk permainan tim lebih baik,” sambungnya.

“Saya sangat bisa merasakannya, para pemain harus punya kehausan dan kelaparan dalam sebuah permainan,” ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

Terkait laga kedua melawan Timor Leste pada Minggu (30/1/2021) mendatang, Shin Tae-yong enggan untuk mengungkapkan apakah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh akan kembali dimainkan.

“Untuk pertandingan berikutnya perlu waktu ke depannya seperti apa saya masih perlu waktu untuk mempertimbangkannya,” tutupnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...