Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Jadi Contoh Baik Bagi Rekannya di Klub

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Jadi Contoh Baik Bagi Rekannya di Klub

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melepas para pemain Timnas Indonesia untuk kembali ke klubnya masing-masing usai menjalani serangkaian pertandingan di ajang Piala AFF 2020, di Singapura lalu.

Pada turnamen yang berakhir 1 Januari 2022 lalu ini, Timnas Indonesia sukses menjadi runner-up setelah di babak final kalah dari Thailand dengan agregat 2-6.

Setelah kalah 0-4 atas Thailand di laga final leg pertama (29 Desember 2021), tim Garuda bermain seri 2-2 di leg kedua (1 Januari 2022).

Kepada para pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berpesan agar mereka bisa menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekannya di klub.

“Saya berharap setelah pemain kembali ke klub masing-masing, mereka bisa menjadi contoh bagi pemain lain,” ujar Shin Tae Yong, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Baca juga : Shin Tae-yong Dapat Perintah Penting Dari Presiden Jokowi

Seperti diketahui, dari 30 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong sebagian besar berasal dari klub Liga 1. Hanya lima . . . . . . pemain yang berkarir di luar negeri yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Syahrian Abimanyu.

Sementara itu, setelah selesai mengikuti ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia sudah akan dihadapkan pada FIFA Matchday periode 24 Januari hingga 1 Februari 2022.

Menurut kabar, Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Timnas Bangladesh yang memiliki agenda ke Indonesia.

“Saya akan berusaha dan mempersiapkan untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan berkoordinasi ke PSSI. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih ke pemain, official, dan PSSI,” lanjut Shin Tae-yong.

x

Check Also

Dikritik Haruna Soemitro, Shin Tae-yong Ternyata Hanya Tertawa

Jakarta – Shin Tae-yong ternyata tidak tersinggung saat menerima kritikan dari salah satu anggota Exco ...