Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Ingin Bangun Timnas Indonesia Berkualitas Hingga 10 Tahun

Shin Tae-yong Ingin Bangun Timnas Indonesia Berkualitas Hingga 10 Tahun

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bertekad membangun Timnas Indonesia berkualitas yang bisa tampil konsisten hingga 10 tahun ke depan.

Misi ini menurut Shin Tae-yong akan dimulai saat ia membentuk skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan bertarung di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong didatangkan pada tahun 2019 lalu untuk membentuk skuad Timnas Indonesia U-20 yang seharusnya tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Namun sayangnya, tim yang sudah dibentuk tidak bisa bertanding karena rencana Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan karena pandemi COVID-19. Akan tetapi, pada Piala Dunia U-20 2023 nanti Indonesia akan tetap menjadi tuan rumahnya.

“Jika kami bisa membuat skuad U-20 yang bagus maka secara otomatis pemain yang umur di bawahnya akan memiliki patokan yang bagus. Jika saya membuat tim yang bagus, pemainnya bisa bertahan sampai 10 tahun,” kata Shin Tae-yong kepada Myeongjangdeul.

Baca : Shin Tae-yong Dapat Perintah Penting Dari Presiden Jokowi

Shin . . . . . . Tae-yong juga mengaku bersemangat menjalankan misinya itu karena ia mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Indonesia.

“Pemerintah juga memberikan dukungan. Jadi, saya sedang mempersiapkannya dengan baik,” tegasnya.

Selain Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong juga menangani skuad Timnas Indonesia U-23, dan Timnas senior.

Di level senior, pelatih asal Korea Selatan ini baru saja sukses membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

Pada agenda berikutnya, Shin Tae-yong akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 yang akan bertarung di turnamen Piala AFF U-23 2022, di Kamboja, pada 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang.

x

Check Also

Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berharap timnya tidak dibebani dengan ekspektasi ...