Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Dapat Perintah Penting Dari Presiden Jokowi

Shin Tae-yong Dapat Perintah Penting Dari Presiden Jokowi

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku mendapatkan perintah penting dari Presiden Jokowi sekembalinya dari memimpin Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia belum bisa memenangkan Piala AFF setelah pada tahun ini Timnas Indonesia harus kembali puas di posisi runner-up setelah pada laga final kalah dari Thailand dengan agregat 2-6.

Meski hanya menjadi runner-up namun skuad Timnas Indonesia banyak mendapatkan sorotan karena mayoritas diisi oleh pemain-pemain muda.

Sebut saja Pratama Arhan (20 tahun ) yang pada ajang Piala AFF 2020 tersebut terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik.

Ada pula Witan Sulaeman (20 tahun) yang beroperasi sebagai jenderal di lapangan tengah, atau Asnawi Mangkualam yang meski baru berusia 22 tahun namun tidak canggung mengenakan ban kapten.

Seusai rombongan Timnas Indonesia kembali ke Jakarta, Shin Tae-yong mengaku mendapat perintah khusus dari Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Saya diminta berkonsentrasi mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dari sekarang,” kata Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Yonhap.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 menurut rencana akan digelar di Indonesia.

Nantinya . . . . . . event pertandingan akan digelar di enam kota, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Surakarta, Gianyar, dan Palembang.

Akan ada 24 tim yang bertarung di ajang Piala Dunia U-20 2023 ini.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga telah memastikan Shin Tae-yong akan tetap menangani Timnas Indonesia karena pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah mengenal karakter pemain Indonesia.

“Shin Tae-yong sudah mengerti tentang karakter pemain Indonesia dan anak-anak sudah mulai ada chemistry (rasa saling terhubung satu sama lain) dengan STY. Itulah sebabnya, kita tetap pertahankannya meski apapun hasil dari Piala AFF 2020 nanti, STY tetap menjadi pelatih timnas khususnya persiapan kita untuk menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023,” ujar Zainudin Amali saat itu.

x

Check Also

Ricky Kambuaya Ungkap Sosok Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Jakarta – Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, mengaku memiliki kesan istimewa terhadap sosok pelatih Timnas ...