Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Beri Briefing Khusus Kepada 4 Empat Pemain Timnas di Luar Negeri

Shin Tae-yong Beri Briefing Khusus Kepada 4 Empat Pemain Timnas di Luar Negeri

Jakarta – Setelah rombongan Timnas Indonesia tiba di Jakarta untuk menjalani karantina, usai bertanding di Piala AFF 2020, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengumpulkan empat pemain Timnas Indonesia yang berkarir di luar negeri.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Syahrian Abimanyu.

Shin Tae-yong mengumpulkan mereka untuk memberikan briefing selama kurang lebih 15 menit sebelum mereka kembali ke rumah masing-masing setelah menjalani karantina di Jakarta.

“Setelah sampai di Indonesia kami langsung karantina, jadi tidak ada waktu untuk berbicara dengan pemain yang main di luar negeri. Jadi saya belum tahu jadwal mereka seperti apa ke depannya,” kata Shin Tae-yong.

Dalam pembicaraan tersebut, Shin Tae-yong ingin mengetahui jadwal dan agenda klub masing-masing sebab Timnas Indonesia sering kesulitan bila harus memanggil mereka untuk mengikuti persiapan laga Timnas Indonesia.

Seperti diketahui Syahrian Abimanyu kini bergabung bersama Johor Darul Ta’zim (Malaysia), Egy Maulana Vikri di FK Senica (Slovakia), Witan Sulaeman di . . . . . . Lechia Gdansk (Polandia), dan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners (Korea Selatan).

“Jadi kami tadi (kemarin) bicarakan jadwal tim mereka seperti apa. Dibicarakan juga agar pemain berkoordinasi ke agen dengan baik agar bisa atur jadwal berikutnya,” pungkasnya.

Untuk tahun 2022 ini, Timnas Indonesai memiliki serangkaian agenda yang cukup padat. Mulai dari FIFA Matchday, Kualifikasi Piala Asia 2023, hingga Piala AFF 2022.

Belum lagi Shin Tae-yong harus menangani Timnas Indonesia U-23 dalam persiapannya menghadapi Piala AFF U-23, Asian Games 2022, dan SEA Games di Vietnam.

x

Check Also

Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berharap timnya tidak dibebani dengan ekspektasi ...