Shin Tae-yong Akan Panggil 6 Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Ajang Piala AFF U-23 2022

by -8 Views

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku akan memanggil 6 nama pemain Timnas Indonesia U-19 untuk ikut berlaga di ajang Piala AFF U-23 2022.

Seperti diketahui, turnamen Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

Setelah selesai memimpin Timnas Indonesia menjadi runner-up di ajang Piala AFF 2020 di Singapura lalu, Shin Tae-yong langsung dihadapkan dengan persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang ajang Piala AFF U-23 2022.

Beberapa pemain Timnas Indonesia yang bermain di Piala AFF 2020 kemungkinan akan dipanggil kembali karena di faktor usia masih memenuhi syarat.
Sebut saja seperti Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfrandra Dewangga, Hanis Saghara, hingga Ramai Rumakiek kemungkinan akan dipanggil kembali.

Selain itu, Shin Tae-yong juga akan memanggil beberapa nama pemain Timnas Indonesia U-19 yang sempat menjalani pemusatan di Turki beberapa waktu lalu.

“Ada lima sampai enam pemain (Timnas Indonesia U-19 yang ikut TC di Turki bakal gabung skuad Piala AFF U23 2022),” kata Shin Tae-yong kepada awak media saat melepas para pemain Timnas di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Hingga sejauh ini belum dipastikan siapa saja nama pemain yang akan bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 ke ajang Piala AFF U-23 2022, dan kapan mulai berkumpul untuk persiapan.

“Untuk tanggal training camp harus ditunggu dulu, karena ada jadwal liga yang padat, jadi masih ada koordinasi liga dan PSSI, karena kalau FIFA match day tidak ada liga,” jelas Shin Tae-yong.

Namun sebelumnya, Shin Tae-yong masih akan memimpin Timnas Indonesia menjalani dua laga persahabatan di FIFA matchday di akhir Januari mendatang.

Timnas Indonesia direncanakan akan bertanding melawan Timnas Bangladesh dan Brunei Darussalam, di Bali.

No More Posts Available.

No more pages to load.