Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Sengketa Dengan Klub Lamanya, Rafael Leao Harus Membayar Ganti Rugi Rp 268 Miliar

Sengketa Dengan Klub Lamanya, Rafael Leao Harus Membayar Ganti Rugi Rp 268 Miliar

Milan – Striker AC Milan, Rafael Leao, dikabarkan harus membayar ganti rugi kepada klub lamanya, Sporting CP, senilai Rp 268 miliar karena masalah sengketa kontrak.

Harian Olahraga Record melaporkan, Rafael Leao yang sebelumnya merupakan pemain Sporting CP memutuskan untuk memutus kontraknya pada Juni 2018 lalu karena dipicu penyerangan oleh sejumlah suporter kepada pemain dan staf Sporting CP di saat sesi latihan.

Setelah hengkang dari Sporting CP, Rafael Leao kemudian bergabung bersama Lille secara gratis pada Agustus 2018, sebelum kemudian pindah ke AC Milan dengan nilai transfer 23 juta euro, pada musim berikutnya.

Meski demikian, belakangan Sporting CP menggugat pemain berusia 22 tahun ini karena dianggap melakukan pemutusan kontrak secara sepihak.

Pada Maret 2020 lalu, Pengadilan Arbitrase . . . . . . Olahraga (CAS) memutuskan supaya Rafael Leao membayar ganti rugi sebesar 16,5 juta euro atau sekitar Rp 268 miliar. Keputusan ini kemudian dikuatkan oleh Pengadilan Banding Lisbon.

Untuk kasus ini, AC Milan dilaporkan tidak ikut tidak terlibat.

Sementara itu, sejak bergabung bersama AC Milan, Rafael Leao sudah mencetak 21 gol dari 97 penampilannya.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan Udinese, Stefano Pioli Akui AC Milan Bermain Buruk

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akui timnya tidak bermain dengan baik saat melawan ...