Home > Timnas Indonesia > Semoga Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Bangladesh Bisa Dihadiri Penonton

Semoga Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Bangladesh Bisa Dihadiri Penonton

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Bangladesh pada FIFA Matchday yang menurut rencana digelar 24 dan 27 Januari 2022 mendatang.

Menurut rencana, laga uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh ini akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pihaknya sedang berkomunikasi dengan pemerintah terkait kemungkinan hadirnya penonton dengan jumlah terbatas pada laga uji coba tersebut.

Bila merujuk dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 tahun 2022 diktum kedelapan terkait BRI Liga 1 2021/2022, pemerintah mengizinkan uji coba penonton BRI Liga 1 dalam satu partai per minggunya, dengan syarat maksimal 25 persen dari kapasitas stadion atau berjumlah 5 ribu penonton.

Sedangkan syarat lainnya yakni penggunaan aplikasi PeduliLindungi dimana hanya penonton yang memiliki kode hijau yang boleh masuk.

“Semoga uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh sudah bisa ada penonton. BRI Liga 1 kan telah dapat dihadiri penonton,” kata Yunus . . . . . . Nusi, Senin (10/1/2022).

Terkait berapa penonton yang diperbolehkan masuk, hal itu masih akan dibicarakan dengan pemerintah.

“Ini yang akan kami bicarakan dengan pemerintah, berapa persen dari kapasitas stadion yang disetujui boleh dihadiri penonton,” jelas Yunus Nusi.

Baca juga : Timnas Indonesia Akan Berlaga Melawan Bangladesh di FIFA Matchday, BRI Liga 1 Distop Sementara

Selain itu, Yunus Nusi juga memastikan bahwa kompetisi BRI Liga 1 2021/22 akan diliburkan sementara saat Timnas Indonesia vs Bangladesh bertanding.

“BRI Liga 1 berhenti ketika Timnas Indonesia beruji coba dengan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022,” jelas Yunus Nusi.

x

Check Also

Pelatih Optimis Timnas Putri Indonesia Bisa Berbicara Banyak di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Timnas Putri Indonesia akan memulai pertandingannya di ajang Piala Asia Wanita 2022, yang ...