Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Semakin Sulit Dikejar ! Barcelona Semakin Tertinggal Jauh Dari Real Madrid

Semakin Sulit Dikejar ! Barcelona Semakin Tertinggal Jauh Dari Real Madrid

Barcelona – Pada musim ini Barcelona harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Mereka kini tertinggal sangat jauh dari rival abadi mereka, Real Madrid yang saat ini menduduki puncak klasemen sementara La Liga.

Barca saat ini tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 32 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Madrid unggul jauh di puncak dengan 49 poin dari 21 pertandingan. Barca kini tertinggal sebanyak 17 poin dari Madrid.

Saat ini Barca masih menyimpan satu laga, tapi andai menang pun mereka hanya memangkas selisih jadi 14 poin. Angka itu masih sangat lebar untuk bicara soal persaingan menuju juara.

Baca juga : Calon Pemain Potensial ! Vinicius Junior Sudah Sumbang 12 Gol Untuk Real Madrid

Salah satu hal yang menjadi faktor penentu keberhasilan Madrid mempertahankan posisi di puncak klasemen adalah konsistensi dari pekan ke pekan. Pasukan Carlo Ancelotti bisa menjaga momentum apik dan merangkai kemenangan dengan memaksimalkan potensi untuk menang. Trio Casemiro-Kroos-Modric masih sangat penting.

Selain itu Madrid bisa langsung kembali ke jalur kemenangan setelah terpeleset , dan mereke . . . . . . mempunyai penyerang seperti Karim Benzema dan Vinicius Junior yang konsisten mencetak gol.

Berbeda dengan Barca yang pada awal musim ini masih diasuh oleh Koeman, harus mendapatkan serangkaian hasil buruk dan berlanjut dengan pemecatan Koeman. Kini Barca dilatih oleh mantan pemainnya, Xavi Hernandez dengan harapan bisa membawa Barca kembali bangkit.

Saat ini Madrid harus mewaspadai Sevilla yang menempel ketat di peringkat dua.Sedangkan Barca juga diperkirakan akan menjadi lebih kuat di tahun 2022 ini. Xavi mendapatkan beberapa pemain baru di bursa transfer Januari dan seharusnya permainan Barca bisa membaik.

Tugas Madrid saat ini adalah dengan tetap menjaga konsistensi sampai beberapa bulan ke depan, bukan tidak mungkin mereka mengunci gelar juara dengan lebih cepat jika mereka membuat selisih jarak yang sangat jauh dari lawan-lawannya.(Ara-Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Barcelona

Jika Bisa Kalahkan Real Madrid Di Ajang Supercopa , Akan Berdampak Positif Bagi Barcelona

Jakarta – Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid di babak semifinal Supercopa de Espana 2021/22 ...