Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Rio Ferdinand Menilai Manchester United Terlalu Lembek Terhadap Pemainnya

Rio Ferdinand Menilai Manchester United Terlalu Lembek Terhadap Pemainnya

Manchester – Mantan pemain Manchester United di era tahun 2002-2014, Rio Ferdinand, mengungkapkan masalah sebenarnya di skuad Setan Merah sehingga terjadi ketegangan di ruang ganti.

Seperti diketahui, sebanyak 17 pemain dikabarkan tidak bahagia lagi bersama Manchester United. Bahkan 11 pemain di antaranya secara terang-terangan berniat hengkang dari Old Trafford.

Ketegangan di ruang ganti Manchester United bukanlah yang pertama kali terjadi, karena di era pelatih Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer pun, kondisi ini juga pernah terjadi.

Menurut Rio Ferdinand yang pernah membela Manchester United selama 12 tahun, manajemen Setan Merah terlalu lembek dalam menangani pemainnya yang secara terbuka berani mengkritik klub.

“Saya pikir kesalahan terbesar Manchester United dalam beberapa tahun terakhir adalah membiarkan pemain tertentu dan orang-orang eksternal yang merupakan bagian dari lingkaran dan jaringan pemain tidak menghormati klub secara terbuka,” kata Rio Ferdinand.

“Mereka tidak membanting pintu dengan keras di depan wajah mereka dan menempatkannya di tempat yang seharusnya,” lanjutnya.

Karena itu, Rio Ferdinand meminta agar . . . . . . klub bertindak tegas sehingga para pemain tidak bisa leluasa melakukan tindakan yang lebih buruk di kemudian hari.

“Anda tidak boleh membiarkan itu karena pada saat anda membiarkannya sekali, ada yang melewati batas, pemain lain dan orang-orang di sekitarnya mulai berpikir ‘oh dia berhasil lolos, saya akan mengatakan pendapat saya karena tidak ada dampaknya, pemain saya tidak akan mendapatkan serangan apapun’, tidak,” ujar Rio Ferdinand.

“Itu adalah kesalahan pada hirarki klub sepak bola dalam beberapa tahun terakhir yang dilakukan dengan sangat buruk. Mereka terlalu sering membiarkan. Mereka seharusnya menghukum orang-orang itu,” pungkasnya.

x

Check Also

Ditarik Ralf Rangnick Saat Laga Kontra Brentford, Cristiano Ronaldo Cemberut

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlihat tidak senang dan cemberut sepanjang sisa laga ...