Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Ricky Kambuaya Terkena Kartu Merah, Aji Santoso : Cukup Disayangkan

Ricky Kambuaya Terkena Kartu Merah, Aji Santoso : Cukup Disayangkan

Denpasar – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku amat menyayangkan karena pemain andalan Bajul Ijo, Ricky Kambuaya, mendapatkan kartu merah dan harus absen pada laga Persebaya selanjutnya.

Sebelumnya, Persebaya kalah dengan skor 1-2 atas Bhayangkara FC, pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/22,di Stadion Gelora Ngurah Rai, Selasa (18/01/2021) malam.

Persebaya sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Taisei Marukawa di menit ke-45+2’. Namun Bhayangkara FC berhasil membalik keadaan melalui dua gol yang dicetak oleh Melvin Platje (72’) dan Ezechiel N’Douassel (86’).

Selain kalah, Persebaya Surabaya harus kehilangan gelandang andalannya, Ricky Kambuaya, setelah mendapat kartu kuning kedua di menit 90+3’.

Menurut Aji Santoso, meski kartu kuning kedua yang didapat Ricky Kambuaya bukan karena unsur kesengajaan namun ia tetap menyayangkan sang pemain tidak hati-hati.

”Memang cukup disayangkan ya si Kambuaya mendapatkan kartu merah, yang pertama dia mendapatkan kartu . . . . . . kuning, seharusnya lebih hati-hati,” kata Aji Santoso, seusai laga.

”Tapi mungkin memang dalam kondisi dia lari kencang, jadi susah untuk mengeremnya,” jelas Aji Santoso.

Dengan kartu merah yang didapatkan otomatis Ricky Kambuaya tidak bisa memperkuat Persebaya saat menghadapi PSS Sleman, pada Sabtu (29/1/2021) mendatang.

”Tentunya ini menjadi pelajaran,” ujar Aji Santoso.

Sebelumnya, Ricky Kambuaya juga pernah absen membela Persebaya karena akumulasi kartu kuning, yakni saat bertanding melawan Persija Jakarta, pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022.

x

Check Also

Persebaya Surabaya Sudah Selesai Rekrut Pemain , Kini Tinggal Tunggu Pengumuman Saja

Surabaya – Persebaya Surabaya seperti diketahui banyak melepas pemainnya usai Liga 1 musim kemarin usai. ...