Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Ricky Kambuaya Siap Perkuat Persebaya Surabaya Lawan PSM Makassar

Ricky Kambuaya Siap Perkuat Persebaya Surabaya Lawan PSM Makassar

Denpasar – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, kemungkinan besar akan turun bermain saat tim Bajul Ijo menghadapi PSM Makassar.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya akan bertanding melawan PSM Makassar, pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Jumat (14/1/2022) pukul 20.45 WIB.

Pada laga ini Ricky Kambuaya kemungkinan besar bisa diturunkan karena sang pemain sudah bergabung bersama tim Persebaya setelah sempat pulang kampung ke Papua, usia membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

Baca juga : Ricky Kambuaya Ingin Berkarir ke Luar Negeri Bila Ada Kesempatan

Kepastian ini disampaikan langsung oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Menurut Aji Santoso, Ricky Kambuaya sudah merapat di Denpasar untuk bergabung bersama latihan tim.

“Malam ini dia sudah bergabung dengan tim, sudah laporan ke saya. Besok dia bisa ikut latihan, official training,” kata Aji Santoso, Rabu (12/01/2022).

Meski demikian, Aji Santoso belum bisa memastikan apakah Ricky Kambuaya akan diturunkan pada laga kontra PSM Makassar. Namun yang jelas namanya akan masuk ke dalam line up tim Persebaya.

“Yang jelas . . . . . . Ricky Kambuaya masuk dalam line up,” tegas Aji Santoso.

“Tetapi untuk main tidaknya kami lihat dulu dalam pertandingan seperti apa, perlu dia turun atau tidak,” sambungnya.

Terkait kondisi Ricky Kambuaya setelah sempat libur usai memperkuat Timnas Indonesia, Aji Santoso memastikan kondisinya sang pemain dalam keadaan baik.

“Dia menyampaikan ke saya, kondisinya sih bagus. Artinya dia tetap menjaga kondisi, melakukan individual training,” jelas Aji Santoso.

Aji Santoso menambahkan, kehadiran Ricky Kambuaya akan menambah rasa percaya diri tim karena bagaimanapun pemain asal Sorong itu berlabel Timnas Indonesia.

“Tentunya bisa menginspirasi pemain-pemain yang lain, dan tentunya Ricky bisa memberikan contoh kepada pemain yang lain bahwa dia berkelas, pemain nasional,” tutupnya.

x

Check Also

Arsenio Valpoort Kagum Melihat Permainan Persebaya

Denpasar – Pemain asing baru milik Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, mengaku kagum dengan gaya permainan ...