Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Menjadi Juara Supercopa de Espana 2021/22, Usai Kalahkan Athletic Bilbao 2-0

Real Madrid Menjadi Juara Supercopa de Espana 2021/22, Usai Kalahkan Athletic Bilbao 2-0

Jakarta – Dalam duel final Supercopa de Espana 2021/22  di King Fahd International Stadium, Senin (17/1/2022), Real Madrid berhasil keluar menjadi juara dalam laga tersebut usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor akhir 2-0.

Madrid memang diunggulkan menjadi juara dalam laga tersebut. Kedua gol Madrid dicetak oleh Luka Modric (38′) dan Karim Benzema (52′).

Bilbao sudah bermain dengan sangat baik, hanya kurang maksimal dalam penyelesaian akhir.Real Madrid kini meraih trofi pertama mereka musim ini berkat kemenangan tersebut. Trofi tersebut juga menjadi yang pertama di era kedua Carlo Ancelotti.

Pada babak pertama, laga berlangsung dengan intensitas tinggi. Madrid mencoba menguasai bola di 10 menit pertama sedangkan Bilbao terkurung dan harus menunggu kesempatan serangan balik.

Baca juga : Dibalik Perfoma Gemilang Vinicius Junior Ada Peran Sang Senior Karim Benzema

Hingga menit ke-20, Madrid masih mengurung Bilbao, tapi tidak ada serangan dominan, tendangan Benzema masih bisa ditepis Simon.

Pada menit ke-20 akhirnya Bilbao mulai mendapatkan ruang . Umpan silang De Marcos masih terlalu mudah bagi Courtois. Sebaliknya, sundulan Casemiro keras dan akurat, tapi Simon masih bisa menepisnya.

Madrid akhirnya berhasil menciptakan gol di menit ke-38. Serangan balik cepat, Rodrygo lolos di sisi kanan dan meladeni Modric dengan umpan tarik.Sepakan Modric melengkung tak terbendung dan berhasil menciptakan gol. Bilbao 0-1 Madridm, skor tersebut bertahan hingga istirahat turun minum.

Pada babak kedua, Madrid langsung menggempur Bilbao dan hasilnya mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50. Yeray dipastikan handball setelah wasit melihat tayangan ulang. Sebagai algojonya, Benzema . . . . . . berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna, skor menjadi 0-2 keunggulan bertambah untuk Madrid.

Dalam babak kedua, Bilbao membuat tiga pergantian pemain sekaligus untuk merespons kebobolan kedua. Hingga menit ke-70, Bilbao bermain lebih ofensif dan lebih agresif dari sebelumnya.

Gempuran Bilbao memaksa Madrid menjaga pertahanan lebih rapat. Akhirnya Bilbao yang mendapatkan penalti usai Militao dianggap melakukan handball di menit ke-87. Militao pun diusir wasit dengan kartu merah langsung.

Sebagai algojo Raul Garcia melakukan eksekusikeras ke tengah gawang, Courtois sudah melompat ke kanan tapi masih bisa menghentikan bola dengan kakinya dan menggagalkan sepakan tersebut.Skor tetap Bilbao 0-2 Madrid meski sudah ada tambahan waktu 5 menit, hingga peluit panjang wasit menutup laga.Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

Susunan pemain
Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga (58′ Mikel Vesga); Alex Berenguer (46′ Nicholas Williams), Dani Garcia, Oier Zarraga (58′ Yuri Berchiche), Iker Muniain (81′ Nicolas Serrano); Oihan Sancet (58′ Raul Garcia), Inaki Williams.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (90′ Nacho), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (64′ Federico Valverde), Karim Benzema, Vinicius Junior (86′ Marcelo).

(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Lebih Diunggulkan Menang, Real Madrid Justru Kalah Dari Getafe 0-1

Jakarta – Di laga lanjutan La Liga 2021/22, Minggu (2/1/2022), mempersembahkan laga antara Getafe vs ...