Home > Copa Del Rey > Real Madrid Menang Dari Elche Dengan Skor 2-1, Di Ajang Copa del Rey 2021/22

Real Madrid Menang Dari Elche Dengan Skor 2-1, Di Ajang Copa del Rey 2021/22

Jakarta – Dalam duel 16 besar Copa del Rey 2021/22, Real Madrid berhasil meraih kemenangan dari Elche dengan skor akhir 2-1 di Estadio Manuel Martinez Valero, Jumat (21/1/2022).

Elche bermain lebih baik di babak pertama dengan lebih banyak peluang matang, untungya Madrid tidak sampai kebobolan.Madrid mencoba meningkatkan tempo dan balas menekan Elche pada babak kedua, tetapi peluang mereka tidak berakhir dengan gol.

Tiga gol tercipta di babak tambahan. Elche unggul terlebih dahulu lewat Gonzalo Verdu (103′), Madrid membalas melalui Isco (108′) dan Eden Hazard (115).Kemenangan Madrid tersebut membuat mereka melaju ke laga selanjutnya.

Pada babak pertama laga dimulai dengan tempo sedang. Elche mengancam gawang Madrid untuk pertama kalinya di menit ke-12. Perez lolos dari kawalan Marcelo dan mengirim umpan tarik untuk Carrillo yang berdiri di depan gawang kosong, sayangnya bola masih melambung.

Pertahanan Elche rapi, serangan-serangan mereka juga berbahaya.Sedangkan Madrid belum melepas tembakan dari dalam kotak penalti.

Baca juga : Eden Hazard Dijual Dengan Harga Super Murah Oleh Real Madrid, Tapi Siapa Yang Menjadi Peminatnya ?

Elche mulai keteteran ketika menerima serangan dari Madrid di menit ke-35. Menit ke-42, Vinicius lolos dari sisi kiri dan mengirim umpan tarik untuk Camavinga tetapi sepakan Camavinga terlalu lemah.Di menit ke-44 Madrid kembali mengencam. Umpan silang Vinicius mengecoh bek lawan, sayangnya Vazquez tidak bisa menjangkau bola.

Pada babak kedua Madrid mencoba meningkatkan tempo serangan. 10 menit berlalu, percobaan Madrid lebih sering dari luar kotak penalti.

Hingga menit ke-60, Elche terkurung karena tekanan Madrid, tapi tidak ada situasi berbahaya. Kedua tim masih saling terkunci. Madrid membutuhkan solusi untuk memecah kebuntuan.Kedua . . . . . . pelatih membuat pergantian pemain untuk mencoba memecah kebuntuan.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid mencoba meningkatkan tempo setelah masuknya tiga pemain baru. Vinicius mendapatkan peluang matang di menit ke-81, tapi eksekusinya terlalu lemah. Skor 0-0 menutup duel 90 menit. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak kedua, Marcelo membuat pelanggaran fatal dengan menjatuhkan pemain dari belakang di menit ke-102. Wasit memberikan hukuman kartu merah.

Buah pelanggaran Marcelo, Elche mendapatkan kesempatan tendangan bebas di wilayah berbahaya. Verdu maju sebagai eksekutor, sepakan pertama membentur pagar hidup, sepakan kedua mengecoh pemain bertahan Madrid. Elche unggul 1-0.

Menit ke-108, Isco lolos dari jebakan offside untuk membelokkan tembakan Ceballos. Skor imbang menjadi 1-1.Menit ke-115, Madrid membalikkan kedudukan. Serangan balik cepat, Alaba mengirim umpan daerah untuk Hazard di sisi kiri dan melewati kiper lawan dan menembak ke gawang kosong dan berbuah gol. Laga tersebut berakhir dengan skor Elche 1-2 Madrid, kemenangan untuk Madrid.

Susunan pemain
Elche (4-4-2): Axel Werner; Helibelton Palacios, John Donald (89′ Gonzalo Verdu), Diego Gonzalez, Johan Mojica; Josan (66′ Tete Morente), Raul Guti, Gerard Gumbau, Fidel; Lucas Perez (79′ Pere Milla), Guido Carillo.

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Nacho, David Alaba, Marcelo; Eduardo Camavinga (72′ Casemiro), Toni Kroos (91′ Daniel Ceballos), Federico Valverde (72′ Luka Modric); Vinicius Junior, Luka Jovic (72′ Isco), Rodrygo (91′ Eden Hazard).

(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Copa Del Rey 2019-2020 Akhirnya Punya Juaranya

Pandemi Covid-19 membuat pertandingan final Copa del Rey edisi 2019/20 tertunda. Setelah satu tahun tidak ...