Home > Berita Liga Indonesia > RANS Cilegon FC Ingin Boyong Mesut Ozil, Berani Bayar Gaji Berapa?

RANS Cilegon FC Ingin Boyong Mesut Ozil, Berani Bayar Gaji Berapa?

Jakarta – Pecinta sepak bola Tanah Air belum lama ini digemparkan dengan kabar yang mengaitkan RANS Cilegon FC yang baru saja sukses promosi ke Liga 1, dengan mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil.

Sebelumnya, bos RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, mengaku telah menjalin kesepakatan secara verbal dengan Mesut Ozil yang saat ini memperkuat klub Turki, Fenerbahce.

“Mesut Ozil tertarik untuk bergabung di Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan,” kata Raffi Ahmad di kanal YouTube RANS Entertainment, Senin (10/1/2022).

Bila kabar ini bukan isapan jempol belaka, RANS Cilegon FC harus merogoh kocek hingga 3,7 juta euro, atau sekitar Rp 64 miliar hanya untuk mahar mendatangkan Mesut Ozil. Itu belum termasuk gaji tiap pekannya yang harus disediakan klub.

Menurut catatan salarysport.com, gelandang berusia 33 tahun ini menerima gaji sebesar 86 ribu pounds atau sekitar Rp1,6 miliar per pekannya dari Fenerbahce.

Baca juga : Ingin Datangkan Mesut Ozil, RANS Cilegon FC Harus Sediakan Dana Rp . . . . . . 64 Miliar Hanya Untuk Mahar

Sementara itu, soal mendatangkan pemain tenar, Persib Bandung sebelumnya pernah membuat heboh sepak bola Indonesia setelah mendatangkan mantan pemain Chelsea, Michael Essien, pada tahun 2017 lalu.

Saat itu, Persib Bandung harus menyediakan dana sebesar Rp 8,5 miliar hingga Rp 10 miliar selama satu musim untuk gaji sang pemain. Atau bila diperinci, Michael Essien mendapatkan gaji senilai Rp163 juta hingga Rp 192 juta per pekannya.

Bila standar gaji Michael Essien nantinya diterapkan untuk Mesut Ozil, pertanyaannya apakah gelandang asal Jerman ini bersedia gajinya turun 10 kali lipatnya dari yang ia terima sekarang dari Fenerbahce?

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...