Home > Timnas Indonesia > Ramai Rumakiek : Kami Siap Hadapi Timor Leste

Ramai Rumakiek : Kami Siap Hadapi Timor Leste

Denpasar – Winger muda Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, mengaku siap bertanding melawan Timor Leste pada laga uji coba FIFA Matchday di akhir bulan ini.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan beruji coba melawan Timnas Timor Leste pada agenda FIFA Matchday, 27 dan 30 Januari 2022 mendatang, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menjelang dua laga tersebut Ramai Rumakiek mengungkapkan, persiapan Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong sampai sejauh ini berjalan lancar.

“Kondisi saya dan tim saat ini baik-baik saja. Untuk tiga hari ini kami latihan cukup baik dan maksimal,” kata Ramai Rumakiek.

“Apa yang diberikan Coach dan materi latihan di lapangan cukup baik. Sampai sekarang kami siap untuk laga tanggal 27 dan 30 nanti,” lanjut pemain Persipura Jayapura itu.

Baca juga : Soal Timnas Timor Leste, Shin Tae-yong : Maaf, Tidak Terlalu Bagus

Timnas Timor Leste sendiri secara peringkat FIFA masih di bawah Indonesia. Timnas Indonesia berada di peringkat ke-164 FIFA, sedangkan Timor Leste berada di urutan ke-196.

Selain itu, Timnas Indonesia sendiri tercatat sudah empat kali bertemu Timor Leste. Dari empat laga tersebut skuad Merah Putih . . . . . . selalu menang dengan total 14 gol dan hanya kemasukan 1 gol.

Meski demikian, Ramai Rumakiek tetap tidak mau meremehkan kekuatan lawan, dan menganggap Timor Leste sebagai tim yang kuat dan harus diwaspadai.

“Timor Leste adalah tim yang kuat. Jadi, kami harus antisipasi itu. Kami juga sudah diberi gambaran tim untuk bermain melawan Timor Leste,” ungkap Ramai Rumakiek.

“Mereka cukup kuat dan punya visi bermain yang bagus. Kita harus antisipasi itu. Semoga tim bisa bermain kompak dan maksimal,” lanjut pemain berusia 19 tahun itu.

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Timor Leste tidak hanya menjadi kesempatan untuk memperbaiki peringkat FIFA, namun juga sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...